Dukung Percepatan Program Vaksinasi Pemerintah, Kelurahan Jurangmangu Barat Selenggarakan Vaksinasi 350 Warganya

BANTEN228 Dilihat

Investigasi bhayangkara Indonesia com Penyebaran Covid-19 ternyata dapat menurun apabila warga telah mendapatkan vaksinasi, hal ini dilakukan oleh Kelurahan Jurangmangu Barat dalam rangka mengurangi paparan virus Covid-19 di wilayahnya kepada 350 warga yang telah mendaftar.

Dalam kesempatannya,Kepala Lurah Jurang Mangu Barat Ma’mun menyampaikan jajarannya dengan Puskesmas Jurang Mangu telah bekerjasama untuk mengadakan vaksinasi.

“Alhamdulillah, hari Senin ini sudah menjadi agenda kami bersama Puskesmas Jurang Mangu dalam rangka memberikan vaksinasi bagi warga Jurang Mangu Barat dapat terealisasikan dengan baik,” ucap Makmun saat ditemui awak media di Kelurahannya, Senin (26/7/21).

Sebelumnya pada tanggal 15 Juni 2021, tepat di kantor Kelurahan Jurbar juga pernah diadakan vaksinasi dari Polda Metro Jaya dalam rangka Hari Bhayangkara sebanyak 150 warga yang mendaftar via online.

Sambungnya, warga berdomisili Jurbar akan dilakukan vaksinasi dengan kuota 350 jiwa.

“Kalau bicara yang divaksin, kita ada keterbatasan kuota yang diberikan Puskesmas sebanyak 350 jiwa.” ucapnya.

Saat ditanya soal kembali bertempat di Kantornya, hal tersebut lantaran antusiasme masyarakat lebih tinggi dibandingkan di Puskesmas Jurbar.

“Biasanya kita digabung vaksinnya di Puskesmas dengan Jurang Mangu Timur, namun tak banyak yang berminat. Jadi tidak maksimal, kita coba vaksinasi di Kelurahan,” paparnya.

“Kita lakukan untuk lebih dekat dengan masyarakat untuk penyelenggaraan vaksinnya, namun sejauh ini masyarakat mengeluh jika vaksin diadakan di Puskesmas terlalu jauh, di Polres dan Polsek juga kejauhan,” tukasnya.

Kegiatan tersebut dilakukan katanya dengan koordinasi juga bersama pihak kepala lingkungan yaitu Rukun Tetangga yang ada di wilayahnya.

“Kami berkoordinasi dengan para RT satu minggu lalu untuk membantu mendata masyarakatnya yang belum divaksin, akhirnya mereka mendata data dan memberikan pada pihak kami,” tuturnya.

“Dengan  antusias yang besar dari warganya, ucap Ma’mun pihaknya pun dengan Puskesmas Jurang Mangu akan kembali mengadakan vaksinasi di kantornya.”

Disamping itu, Investigasi Bhayangkara Indonesia menghampiri salah satu Ketua RT. 007 RW 015 Haris Budi S menambahkan, “Vaksinasi berjalan lancar dengan tertib karena diawal sudah ada permintaan pendataan peserta yang akan ikut, Alhamdulillah sebagian besar warga RT 07 sudah ikut vaksinasi sehingga pada saat vaksin waktu itu sebanyak 5 warga yang berpartisipasi kegiatan vaksin, proses cepat tanpa antrian cukup membawa KTP asli dan FC nya dan saat itu RW 15 dijadwalkan pagi.” Jelas Haris yang merupakan Ketua RT. 07 di perumahan Pondok Safari Indah.

“Dengan adanya pendaftaran peserta dan penjadwalan per RW, Alhamdulillah vaksinasi berjalan lancar tanpa antrian, kehadiran terjadwal per RW dan cepat, Semoga bisa dilanjutkan dalam program vaksin berikutnya. Hal tersebut terjalin kerjasama  yang baik antara pihak Kelurahan, Puskesmas Jurangmangu, tim gugus tugas dan pengurus RW dan RT perlu di apresiasi yg luar biasa dan  sukses.” pungkas Haris.

Kedepannya pun, Kelurahan Jurbar dengan Kepala Puskesmas Pondok Aren telah berencana kembali untuk menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 di lingkungannya karena animo yang cukup tinggi dari masyarakat sampai terakhir ini.(ard)