oleh

Vaksinasi Covid-19 Di Kalbar Mulai Hari Ini, Kapolda Kalbar Dan Pangdam Beserta 13 Tokoh Lainnya Ada Dalam Daftar Vaksinasi Hari Pertama

Investigasi Bhayangkara Indonesia com Kapolda Kalbar menerima Vaksin Covid-19 bersama Pangdam XII/TPR, beserta 13 orang tokoh lainya,  di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Kamis (14/01/2021), Pagi.

Pencanangan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang bertema “Vaksinasi penting untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga”  digelar di Pendopo Gubernur Kalbar pada hari ini, mengikutsertakan 15  tokoh penting  di Provinsi Kalimantan Barat sebagai perwakilan vaksinasi, diantaranya adalah Kapolda Kalbar dan Pangdam XII/TPR.

Setelah dipastikan halal, suci dan Thoyib oleh Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Sa’adi dan oleh  fatwa MUI, Vaksin Covid-19 ini kemudian disuntikan kepada sejumlah petinggi negara, termasuk Presiden Jokowi pada hari Rabu tanggal 13 Januari 2021 kemarin.

Pangdam XII/TPR  Mayor Jenderal TNI, M. Nurahmad  sebagai penerima pertama Vaksin Sinovac ini di Kalimantan barat, kemudian berlanjut kepada Kapolda Kalbar, Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, S.H, M.Si, sebagai tokoh kedua penerima vaksin, dan terus berlanjut pada Wakapolda Kalbar, Brigjen Pol Asep Safrudin, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin, Dikdik Sadikin, AK M.Si., Kepala BPKP Perwakilan Kalimantan Barat, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, dr. H. Harisson M. Kes, Haryanto, Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kalimantan Barat,  Kepala RS Tk II Kartika Husada Sei Raya, H. Muhammad Fauzi, S.Sos, Tokoh Nahdatul Ulama Provinsi Kalimantan Barat, Sukino, Tokoh Muhammadiyah Provinsi Kalimantan Barat, Dr. Iksanudin, Wakil Ketua Muhammadiyah Provinsi Kalimantan Barat, Pastor Alexius Alex, Pastor Paroki Katedral Santo Yosef Pontianak, Pendeta Filemon Adi, Sekretaris Persatuan Gerja Indonesia (PGI) Kalimantan Barat,  Linda Ango, Ketua Persatuan Wanita Tionghoa (Penwati) Kalimantan Barat.

Pada saat menjawab pertanyaan wartawan, Kapolda mengatakan jika vaksin Covid-19 ini aman, “Vaksin ini aman, untuk menjaga kesehatan diri kita, keluarga kita, dan bangsa kita”

Jendral bintang dua ini juga berpesan kepada wartawan untuk disampaikan kepada masyarakat Kalimantan Barat agar mensukseskan Vaksinasi Covid-19 ini,  “ jadi pesan saya, mari kita sukseskan vaksinasi ini pada masyarakat, khususnya di wilayah Kalbar, yakin bahwa vaksin aman, yang kedua, meskipun kita sudah divaksin, tetap mempedomani, mematuhi protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak, Insya Allah kita segera terbebas dari pandemi covid-19 ini” ucapnya.

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di seluruh Provinsi Kalimantan Barat ini mulai dilaksanakan pada hari ini tanggal 14 Januari 2021 hingga 3 bulan ke depan.

Komentar

News Feed