oleh

DUTA HUMAS BERSAMA SUBDIT V DIT RESKRUMSUS POLDA PAPUA SOSIALISASIKAN LITERASI DIGITAL DAN CYBER SECURITY DI SMK HIKMAH YAPIS DOK V JAYAPURA

-Berita-15 views

Investigasibhyangkara.com , Jayapura – Pada hari Senin tanggal 17 Februari 2020 pukul 07.00 Wit bertempat di ruangan Kelas sekolah SMK Hikmah Yapis Dok V Jayapura telah dilaksanakan sosialisasi Literasi Digital dan Cyber Security oleh Duta Humas Polda Papua bersama Subdit V Dit Reskrumsus Polda Papua. Kegiatan dipimpin langsung Panit I Subdit V Dit Reskrumsus Polda Papua IPTU Ariyanti Hubi.

Hadir dalam kegiatan yakni Panit I Subdit V Dit Reskrumsus Polda Papua IPTU Ariyanti Hubi, Aiptu Herman, Bripka Syamsuddin Lie, Briptu Ernawati dan Bripda Wisnu selaku Duta Humas Polda Papua serta siswa –siswi SMP, SMA dan SMK Hikmah Yapis Dok V Jayapura.

Kegiatan diwali dengan upacara bendera yang dipimpin oleh Panit I Subdit V Dit Reskrumsus Polda Papua IPTU Ariyanti Hubi dilanjutkan dengan sosialisasi oleh Duta Humas dan Subdit V Dit Reskrumsus Polda Papua.

IPTU Ariyanti Hubi dalam kesempatannya menyampaikan bahwa hati-hatilah dalam menggunakan media sosial baik itu, IG, FB, Tweeter, dll serta bijaklah dalam menggunakan Media sosial, karena ketika adik – adik menggunakan dengan baik dan bermanfaat, begitu juga sebaliknya.

Jangan memposting hal – hal yang negatif karena dapat merugikan diri sendiri, ancamannya adalah 5 tahun penjara. Hati-hatilah dalam menggunakan akun media sosial dan jangan pernah memberikan pasword akun kepada siapapun, karena dapat dimanfaatkan oleh orang lain.

Kepada adik-adik sekalian, pandai – pandailah dalam menggunakan media sosial, manfaatkan lah waktu dengan sebaik-baiknya. Pesan saya kepada adik adik, kalau memang informasi itu tidak bermanfaat agar tidak usah disebarkan ke Media massa, hindari Hoax karena dapat merugikan banyak orang.

Duta Humas Briptu Ernawati menyampaikan bijaklah dalam menggunakan media sosial karena adik-adik inilah kaum millenial, yang masa depannya masih sangat panjang. Untuk postingan di Media sosial kami sarankan memposting yang bermanfaat bagi diri banyak orang.

Sementara itu, Bripda Wisnu menyampaikan adik – adik saya ingatkan kembali mari kita bersama-sama untuk menghindari Hoax (bohong), karena dapat merugikan banyak orang, banyak contoh berita berita Hoax yang ada di sekitaran kita. Jadi baiknya dalam bermedia sosial itu seharusnya kita menggunakan dengan bijak, jangan mencaci maki dst.
Cara untuk mencegah penyebaran hoax adalah, ketika kita menerima kiriman informasi dari teman, atau seseorang atau di grup, dan informasi itu menurut kita adalah Hoax, maka jangan disebarkan.

Komentar

News Feed