oleh

EP Warga PNG Diserahkan ke JPU Bersama BB Ganja Oleh Penyidik


Investigasi Bhayangkara Indonesia.com
Polresta Jayapura Kota,- Seorang warga PNG berinisial EP (20) diserahkan penyidik satyan reserse narkoba polresta jayapura kota ke jaksa penuntut umum (JPU) di kantor kejaksaan negeri jayapura, Senin (11/1) Siang.

EP merupakan tersangka penyalahgunaan narkotika yang tertangkap tangan oleh tim opsnal polresta jayapura kota memiliki narkotika golongan I jenis ganja di seputaran Kampung Enggros pada bulan Oktober tahun lalu.

Saat dikonfirmasi, Kasat Resnarkoba Polresta Jayapura Kota Iptu Julkifli Sinaga, S.I.K membenarkan penyerahan EP ke pihak kejaksaan yang diterima langsung oleh jaksa bernama Irmayani Tahir, S.H.

“Penyerahannya disertai dengan barang bukti 1 (satu) bungkus plastik bening ukuran sedang berisi narkotika golongan I jenis ganja seberat 9,4 Gram dan 1 (satu) buah tas bertuliskan “SPECS” berwarna biru tua,” Ungkapnya.

Ia juga menambahkan, karena berkas perkaranya telah dinyatakan lengkap (P.21) oleh pihak kejaksaan maka EP kami serahkan bersama barang bukti ke jaksa yang menangani guna dilanjutkan ke proses penyidikan selanjutnya di sidang pengadilan.

“Atas perbuatannya, EP kami sangkakan Pasal 111 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara maksimal 12 tahun penjara,” Tegas Iptu Julkifli Sinaga, S.I.K.(*)

Penulis : Subhan

Komentar

News Feed