FKUB Mencegah Penularan Covid-19 Pada Diri Sendiri Dan Orang Lain

Sumatera Selatan264 Dilihat

http://Investigasibhayangkara.com

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan mengajak masyarakat dan para tokoh agama untuk terus membantu mensosialisasikan protokol kesehatan dan menjadi teladan dalam menaati protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Sebagai tokoh agama agar bisa menjadi teladan dan mengingatkan masyarakat untuk selalu meningkatkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan, terutama memakai masker,”ujar Elmizon., S.Ag., M.Pd ketua FKUB kabupaten OKU Selatan. Kamis (24/02/2022).

Ia juga yakin selama ini para tokoh agama sudah berbuat banyak untuk mendukung upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

“Namum para tokoh agama tidak lelah untuk mengedukasi masyarakat untuk terus menaati protokol kesehatan dan vaksinasi”,ungkapnya.

Elmizon juga mendorong para tokoh agama menyampaikan perintah agama yang berkenaan dengan keutamaan menjaga keselamatan diri dan orang lain, termasuk di antaranya memakai masker untuk mencegah penularan Covid-19 pada diri sendiri dan orang lain.

Elmizon juga
mengemukakan para tokoh agama berperan penting dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di OKU Selatan, mengingat tokoh agama ada di tengah masyarakat dan suara mereka lebih didengar oleh masyarakat.

“Mari kita sosialisasikan gerakan 5 M mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi, menjauhi kerumunan”,pungkasnya