oleh

Forwal kukuhkan kordinator untuk wilayah lebak selatan

Investigasi Bhayangkara Indonesia, KAB,LEBAK,- Pengukuhan penunjukan Kordinator pengurus Forum Wartawan Lebak (Forwal), berikut penyerahan surat keputusan (SK), yang diserahkan oleh badan kehormatan forwal (irpan hilmi) yang sering disapa (Adok) kepada kepengurusan untuk wilayah lebak selatan (Abdul Rohim), Berlangsung ditempat lokasi wisata pantai (kelapa warna), Dikampung panyaungan desa panyauangan kecamatan Cihara, kabupaten lebak provinsi Banten, Rabu (05/08).

Menurut keterangan ketua forwal lebak dalam sambutannya Achmad Bactiar (Abak), Menerangkan,” Di bentuknya penunjukan pengukuhan kordinator ke pengurus forwal, khusunya untuk wilayah lebak selatan, Agar bisa para jurnalis baik media cetak online elektronik yang tergabung di keluarga besar forum waratan lebak (forwal) supaya bisa menjalin kordinasi-kordinasi yang baik ketika ada temuan kejanggalan dilapangan selaku sebagai kontrol sosial, Terang Abak.

Dan saya hanya berharap kepada media yang tergabung di forwal bisa menyajikan berita kepada masyarakat, berdasarkan informasi yang tepat, akurat, dan benar. Adapun pemberitaan secara berimbang serta tidak mencampurkan fakta dan opini yang menghakimi. Sehingga tidak mengarah pada Trial By The Press,” kata Abak.

Dalam meliputi kepemerintahan di kabupaten lebak, agar tidak saling gesek atau salah Miskomunikasi sesama rekan-rekan wartawan yang bertugas. Supaya bisa menjalin kerjasama yang kritis, dan tetap menjalankan fungsingnya sesuai kaidah jurnalis, yakni tetap independen dan konsisten memberikan informasi kepada publik,” Tegasnya ketua Forwal Lebak, Achmad Bactiar.

Acara tersebut yang turut dihadiri diantaranya kapolsek Cihara (AKP Rohidi) dan Camat Cihara (Ade kurnia), serta Trantib Pol PP Kecamatan, Cihara (Syawal), hingga badan kehormatan forwal (irpan hilmi), Ketua forwal lebak (Achmad Bactiar), dan ormas badak banten selatan berikut jajaran anggota keluarga besar forum wartawan lebak (Forwal).

Kapolsek Cihara, AKP Rohidi menyampaikan,” Alhmdulilah saya sudah diundang dalam acara pengukuhan pengurusan forwal selatan, yang ditunjuk sodara Rohim sebagai pengurus untuk diwilayah selatan ini kebetulan saya kenal baik dengan beliau.

Sekaligus media adalah mitra polisi karena diera baru yang canggih ini dalam penggunaan elektronik soal berita sangat lah cepat tersebar di media sosial, maka dari itu kita tanpa dibantu oleh media dan bermitra dengan media kita juga tidak akan berhasil untuk menghimpun informasi yang cepat dan akurat. Memang perlu adanya jalinan kerjasama yang erat dan harmonis antara kepolisian dengan media,” Tandasnya AKP Rohidi Kapolsek Cihara polres lebak.

Kata Camat Cihara mengenai sambutannya, Ade Kurnia mengungkapkan,” Dan terimakasih banyak saya sudah diundang diacara pengukuhan penunjukan ke pengurusan kordinator forum wartawan lebak, Forwal selatan. Dan saya hanya bisa menyampaikan kepada media yang ada disini.

Saya sangat apreasiasi karena media merupakan salah satu unsur penting dalam hal pembangunan. Oleh karena itu, saya berharap awak media yang tergabung dalam Forwal dapat menyajikan informasi kepada masyarakat dengan mengedepankan fakta yang sebenarnya, ungkap Ade kurnia.

Sementara Dikatakan kordinator baru selatan Abdul rohim, menjelaskan,” kami dari insan media ingin mengajak rekan dari semua media dari lebak selatan agar bisa menjaga kekompakan dan menjadikan wadah forwal menjadi forum silaturahmi menjadikan media insan yang mulia,dan dijadikan suatu mitra yang baik dan mambawa ke arah fositif, Jelasnya.(deni.r)

Komentar

News Feed