oleh

Gabriel Marian (Kepala Kampung Pikhe) : Otsus Harus Tetap Dilanjutkan

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Kepala Kampung Pikhe Gabriel Marian mengatakan bahwa pemerataan pembangunan merupakan salah satu yang dimintanya. Hal ini dikarenakan meskipun sudah ada dana Otsus Papua, masih ada alokasi anggaran yang belum dirasakan seluruhnya oleh masyarakat. Namun demikian, dirinya tetap meminta agar Otsus tetap dilanjutkan di tengah adanya pro dan kontra perpanjangan Otsus Papua.

“Saya mendukung pelaksanaan otsus Jilid II di Prov. Papua tetap berlanjut, apa yang di lakukan dan dipilih Pemerintah Pusat untuk pembangunan di tanah Papua adalah yang terbaik,” ujarnya

Pilihan Pemerintah untuk terus melakukan pembangunan di Provinsi Papua dengan menggunakan dana otonomi khusus merupakan pilihan yang terbaik.

Selain itu, dirinya juga meminta perlu dilakukan evaluasi terhadap keseluruhan penggunaan dana Otonomi Khusus yang saat ini sudah dilakukan puluhan tahun.

“Saya minta perlu evaluasi dana Otsus sesuai peraturan yang berlaku,” jelasnya.

Hal ini penting dilakukan karena saat ini masih didapati adanya pelayanan dan pemerataan pembangunan yang belum terselenggara dengan baik.

Komentar

News Feed