Gandeng Komunitas dan Para Tokoh, Kapolres Sragen Adakan Bansos 50 Paket Sembako, Bakti Kesehatan Serta Tanam Bibit Pohon di Sambirejo

Berita Hari Ini288 Dilihat

𝗜𝗻𝘃𝗲𝘀𝘁𝗶𝗴𝗮𝘀𝗶 𝗕𝗵𝗮𝘆𝗮𝗻𝗴𝗸𝗮𝗿𝗮 .𝗰𝗼𝗺
𝗦𝗥𝗔𝗚𝗘𝗡 – Momentum peringatan Hari Bhayangkara ke 77, Kapolres Sragen kembali menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial kemanusiaan, berupa bantuan sosial paket sembako, bakti kesehatan bagi warga kurang mampu di Desa Sambi kecamatan Sambirejo serta penanaman bibit pohon di lahan perbukitan, Kamis, (22/06/2023).

Kegiatan dipimpin Wakapolres Sragen Kompol Iskandarsyah diawali dengan kegiatan trabas trail dengan route Mapolres Sragen menuju Dukuh Tanggungrejo hingga menuju ke lokasi bakti sosial di Desa Sambi Kecamatan Sambirejo Sragen sepanjang 7 km dengan menggandeng komunitas trabas trail Sragen.

Hadir pula dalam kegiatan acara bakti sosial berupa pemberianpaket sembako dan peemriksaan kesehatan, yang melibatkan komunitas trail trabas Sragen, diantaranya Kapolsek Sambirejo Kompol Zubaidi bersama muspika Kecamatan Sambirejo, Kepala Desa Sambi, Kasat Binmas serta komunitas trail Sragen

Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama dalam sambutannya, melalui Wakapolres Kompol Iskandarsyah mengatakan, bahwa event Trabas bersama komunitas trail Sragen, diselenggarakan dengan rangkaian kegiatan lain, yakni bakti sosial berupa penanaman pohon, bakti sosial  berupa pemberian bantuan paket sembako kepada masyarakat serta bakti kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan oleh tim dokter kesehatan (Dokkes) Polres Sragen, diselenggarakan dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-77 oleh Polres Sragen.

Wakapolres mengatakan, bahwa kegiatan ini selain untuk memperingati hari Bhayangkara ke 77, juga untuk menjalin silaturahmi antara warga masyarakat Sambirejo dengan jajaran Kepolisian.

“ Dengan kegiatan ini diharapkan agar warga Desa Sambirejo akan lebih akrab dengan jajaran Kepolisian, “ ungkap Kompol Iskandarsyah.

Sedangkan Kades Sambirejo , Kresna Widya Permana,  dalam sambutannya mengatakan sangat bersyukur dengan adanya kegiatan kepolisian yang ada di wilayahnya. Kegiatan bakti sosial berupa pemberian bantuan sembako, bhakti kesehatan serta penanaman pohon, menurut Kades Desa Sambi sangat bermanfaat serta sangat membantu masyarakat di Desa Sambi.

Pemberian bantuan paket sembako diberikan kepada 50 warga di Desa Sambi, bertempat di salah satu rumah warga di Desa Sambi, sedangkan penanaman bibit pohon dilakukan Wakapolres di perbukitan lahan kosong oleh Wakapolres sebanyak 500 bibit pohon

𝗥𝗵𝗮𝗺 / 𝗥𝗲𝗱
(Humas Polres Sragen) Vio Sari