Garda Terdepan Polri, Bhabinkamtibmas Polsek Cipaku Sambang ke Desa Binaan

JAWA BARAT51 Dilihat

Investigasi Bhayangkara.com, Polres Ciamis Polda Jabar — Personel Bhabinkamtibmas Polsek Cipaku Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan sambang dan silaturahmi kamtibmas ke warga masyarakat di desa binaan masing-masing. Kegiatan ini dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar.

Sejumlah anggota Bhabinkamtibmas melakukan sambang di desa binaan masing-masing. Seperti Aipda Nara Kusnada anggota Bhabinkamtibmas melakukan sambang mengecek kegiatan masyarakat dalam pengaspalan jalan gang RT 09 di Dusun Selacai Rt.09 Rw.09, Desa Selamanik, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (24/01/2023).

Mereka hadir ditengah masyarakat tentunya untuk memberikan rasa nyaman dan aman warga binaannya guna memelihara Harkamtibmas. Kegiatan ini dilakukan secara mobile di setiap desa binaan anggota Bhabinkamtibmas.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Cipaku Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Adharudin mengatakan, sambang ini bertujuan untuk memelihara sinergitas antara Polri dengan masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif. Selain itu juga sebagai garda terdepan Polri untuk meminimalisir potensi gangguan tindak pidana kriminalitas seperti C3 dan lain sebagainya.

Tak hanya itu, anggota dilapangan juga membantu warga bergotong royong perbaikan jalan dusun. Gotong royong yang dilakukan berupa pengerjaan pengaspalan jalan.

“Selama sambang, anggota Bhabinkamtibmas selalu lebih mengedepankan sisi humanis Polri dalam mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif. Sehingga Polri kedepan semakin dincitai rakyat karena pelaksanaan tugas yang maksimal dalam meberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat sesuai dengan implementasi dari Tupoksi Polri, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” kata Kapolsek Cipaku Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Adharudin. (Jalak)

Sumber : HUMAS POLRES CIAMIS