oleh

Gebrakan Kadis Pertanian&Peternakan Kutim memperjuangkan bantuan Sapi kepada warga .

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com. Muara Wahau, Kutim .
Kepala Dinas Pertanian & Peternakan Kabupaten Kutai Timur Dyah Ratnaningrum SP,t.MSi melakukan Kunker Pemantapan Proposal pengajuan  bantuan Sapi ke Desa Wanasari Kecamatan Muara Wahau Kabupaten Kutim Minggu 21/11/2021.

Acara dilaksanaka di Aula Gedung Serba Guna Desa Wanasari .Dalam kunjunganya Kadis menyampaikan perlunya hal ini dilakukan adalah ingin melihat secara langsung antusiasme dan persiapan dari para Kelompok Tani di Lima Desa yang sudah mengajukan Proposal . Karena jangan sampai apabila Proposal tersebut direalisasikan warga Kelompok belum siap .

Saya ingin melihat secara langsung bentuk kesiapan para warga Kelompok Tani ungkapnya .

Menurut nya pengajuan bantuan Sapi tersebut adalah dari anggaran dana APBN Pusat melalui anggota DPRI Komisi IV .

Masih kata Ibu Kadis , sebenarnya untuk tahun 2022 ini Kabupaten Kutai Timur tidak ada penyaluran bantuan Sapi melalui dana  anggaran APBD , namun dikarenakan banyaknya Masyarakat Kelompok yang mengajukan maka Bupati Kutai Timur melalui Kepala Dinas Pertanian & Peternakan Kabupaten Kutai Timur berjuang mengupayakan pengajuan melalui anggaran APBN .

Ini PR pertama saya sejak dilantik menjabat menjadi Kepala Dinas Pertanian & Peternakan Kutim 14/11/2021 lalu,  doakan  mudah-mudahan Perjuangan saya ini berhasil  ucapnya .

Sementara dari pihak Warga lima Kelompok di lima Desa ,masing masing Desa Wanasari, Desa Karya Bhakti, Desa Jak Luay ,Desa Wahau Baru dan Desa Muara Wahau sangat antusias dan siap menerima bantuan Sapi tersebut . Jumlah bantuan Sapi direncanakan 200 ekor perkelompok .

Sebagai  Kordinator  Kelompok saya sangat mengarapkan dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat saat ini mudah mudahan dapat menyalurkan bantuan kepada Warga Masyarakat petani, ini sangat membantu. Karena ini salah satu bentuk yang dapat meningkatkan perekonomian warga desa kelak . ungkap Rizal.SE Kordinator Kelompok .

Heru S.G / IBI  Kaltim.

News Feed