Gebyar Vaksinasi Presisi Polres Buol, 5 Desa Capai 100 Persen Dosis Pertama

SUL-TENG259 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia,

Buol (Sulteng) – Upaya percepatan vaksinasi Covid-19 melalui gebyar Vaksinasi Presisi Polres Buol untuk dosis pertama di wilayah Kabupaten Buol akhirnya ada yang sudah mencapai 100 persen di 5 desa (Desa Umu, Desa Unone, Desa Bukal, Desa Winangun dan Desa Inalatan).

Pencapaian target vaksinasi 100 persen tersebut tercatat berdasarkan data rilis Puskesmas dari masing-masing kecamatan ada 5 desa yang telah mencapai target maksimal yaitu berjumlah 3.047 jiwa yang telah di suntik vaksin dosis pertama.

“Jadi ada 5 Desa yang telah mencapai target vaksinasi 100 persen yaitu Desa Umu, Desa Unone, Desa Bukal, Desa Winangun dan Desa Inalatan,” terang Iptu Jaozi, selaku Wakil Ketua Tim 3T dan Vaksinasi Satgas Kabupaten Buol.

Nantinya akan diberikan piagam penghargaan oleh Kapolres Buol kepada masing-masing kepala desa yang telah berusaha sehingga warganya tervaksin dosis pertama seluruhnya yaitu mencapai 100 persen.

Selanjutnya, ditambahkan Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, untuk piagam tersebut sebagai bentuk penghargaan kepada kepala desa dan warganya yang telah turut serta membantu program pemerintah percepatan vaksinasi, sekaligus apresiasi atas peran aktifnya dalam mensukseskan Gebyar Vaksinasi Presisi.