oleh

GEDUNG BARU POLDA MALUKU MULAI DIBANGUN

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Dalam laporannya Jumat (18/9) Kepala Biro Logistik Polda Maluku Kombes Pol. I Gusti Ketut Sudarsana mengatakan, PT Adhi Karya menjadi kontraktor pelaksana pembangunan Mapolda Maluku, dengan konsultan pengawas PT Deta Decon

Gedung baru Polda Maluku mulai dibangun oleh PT Adhikarya Beyond Cunstruction berlokasi di Tantui Ambon, dimulai dengan pemancangan tiang pertama dengan target biaya Rp 172 miliar bersumber dari APBN.

Gedung ini dibangun di atas lahan seluas 5 hektar, pekerjaannya ditargetkan selama 345 hari atau hingga 19 Juli 2021.

“Dalam rencananya dianggarkan setahun anggaran. Namun atas perintah bapak Presiden Jokowi, semua anggaran direfocusing termasuk anggaran Polri untuk penanganan pandemi Covid-19. Oleh sebab pembangunan dibagi dua tahap yakni 44 persen di 2020, sisanya 56 persen di 2021,” tandas Ketut.

Manager Biro dan Engineering PT Adhi Karya Wikrama Wardana menambahkan, sejak 24 Juli, tahapan persiapan hingga pencanangan sudah dijalankan.

Di tempat yang sama Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Baharuddin Djafar, M,Si menyampaikan bahwa kegiatan pembangunan Polda Maluku ini semuanya atas dasar dukungan dari Gubernur Maluku, Murad Ismail.

Reporter : WAHYU WIDODO

Komentar

News Feed