oleh

Gelar Safari Jumat Kapolsek Mariso Kunjungi Masjid Di Kelurahan Tamarunang Makassar

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Masjid Ainal Yaqin yang berlokasi di Jl. Hati Murni No.15 Makassar, menjadi destinasi safari jumat Kapolsek Mariso Polrestabes Makassar bersama anak buahnya, Jumat (23/10/2020).

Kapolsek Mariso Kompol Ahmad Yulias yang tiba sekitar pukul 11.58 wita mendapat sambutan hangat dari para jamaah dan warga sekitar yang hendak melaksanakan sholat jumat.

Salah seorang Tokoh Agama ditempat itu mengungkapkan bahwa baru kali ini ada sosok polisi apalagi seorang kapolsek yang menyampaikan himbauan dan nasehat diatas mimbar, dan itu merupakan pemandangan yang langka dan hal yang baru terjadi ditempat itu.

“Bagus sekali ini pak, kegiatan seperti ini harusnya selalu diadakan ditempat ini, jarang terjadi..”, katanya.

“iya pak… supaya orang-orang atau warga sini dapat mengenal lebih dekat dengan pimpinannya dan ada pengaruh plusnya”, ujar salah seorang warga.

“Salut sama Kapolsek, sebagai polisi beliau juga mampu menjadi panutan dan pengayom masyarakat”, tambahnya lagi.

Diketahui masjid Ainul Yaqin yang berada di Jl. Hati Murni berada di dalam lorong dan akses jalan masuknya pun sempit hanya mampu dilalui dengan motor.

Dalam kunjungannya Kapolsek memberikan gambaran tentang situasi kamtibmas terkini, pentingnya menjaga toleransi jelang pilkada serentak serta protokol kesehatan (3M).

Ditemui ditempat terpisah terkait hal itu, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol. Ibrahim Tompo, S.I.K.,M.Si., menjelaskan Institusi Polri merasa bangga dan memberikan apresiasi atas kemampuan Para anggota Polri yang berada di kewilayan yang tampil memberikan pesan2 kamtibmas ” melalui safari jumat.

Dirinya menyebut Hal tersebut disambut dengan baik pihak kepolisian, karena sejalan dengan salah satu tujuan dari kepolisian. Menurutnya Kepolisian bersama dengan elemen masyarakat mempunyai tanggung jawab untuk bisa mewujudkan lingkungan masyarakat yang kondusif

“Ya Disetiap kesempatan anggota Polri mesti harus bersentuhan langsung dan menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat, pesan yang kita sampaikan dikemas melalui pendekatan serta komunikasi dan silaturahmi, seperti harapan kita bersama hal tersebut guna menjaga wilayah kita selalu dalam keadaan aman, nyaman dan kondusif,” kata Kabid Humas

Komentar

News Feed