Gerai Vaksin Presisi Mobile Polres Berau Sasar Pasar Ramadan

KAL-TIM386 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia,TANJUNG REDEB – Percepatan vaksinasi COVID-19 terus dilaksanakan oleh Polres Berau dan jajarannya. Kali ini, Polres Berau menggelar Gerai Vaksin Presisi Mobile di pasar Ramadan di Masjid Agung Baitul Hikmah, Jalan APT Pranoto, Tanjung Redeb, Sabtu (9/4/2022) sore.

Wakapolres Berau Kompol Ramadhanil

Wakapolres Berau Kompol Ramadhanil menuturkan, pelaksanaan vaksinasi dilakukan dengan menyesuaikan perubahan kegiatan masyarakat yang sebelumnya antusias pada pagi hari. Namun, selama bulan Ramadan ini, pihaknya menilai masyarakat lebih banyak beraktivitas pada sore hari, yakni menjelang waktu berbuka puasa.

“Selama Ramadan, masyarakat minim yang mendatangi vaksin di Polres pada pagi hari,” ungkap Ramadhanil.Untuk itulah, Polres mencoba menggelar gerai vaksin pada mulai siang hari hingga menjelang waktu tarawih. Hasilnya, menurut Ramadhanil, cukup efisien.“Jadi kami coba untuk menilai pasar ramadan, untuk sore hari animo masyarakat untuk mendatangi pasar ramadan cukup tinggi,” tambahnya.

Dikatakannya, Polres Berau menyiapkan 2000 dosis vaksin berbagai jenis. Mulai dari Covovax, AstraZeneca, Pfizer dan Moderna.”Kita hari ini siapkan 2000 dosis vaksin dosis pertama, kedua hingga booster. Untuk targetnya, kita harapkan sebanyak-banyaknya (yang ikut vaksin),” bebernya.Dengan antusias masyarakat yang tinggi untuk mendatangi Vaksin Mobile, ke depan Polres Berau akan melaksanakan kembali di beberapa tempat yang intensitas kegiatan masyarakatnya tinggi “Kita akan melanjutkan baik di masjid agung sendiri atau tempat lain yang banyak didatangi masyarakat,” pungkasnya.(HMS).