Gerai Vaksin TNI-Polri, Polres Klungkung kembali Lakukan Vaksinasi Covid-19

BALI157 Dilihat

Investigasi bhayangkara Indonesia com Polda Bali-Polres Klungkung, Dalam rangka percepatan vaksinasi diwilayah Kabupaten klungkung, Polres Klungkung laksanakan Giat gerai Vaksin TNI-Polri bertempat di SD N 1 Akah Kec./Kab. Klungkung yang di ikuti oleh warga masyarakat sekitar, Selasa, (27 /7/2021).

Dalam pelaksanaan vaksinasi massal tersebut, tim Vaksinator dari Poliklinik Polres Klungkung menerapkan disiplin protokol kesehatan secara ketat.Sebelum dilakukan vaksin warga masyarakat wajib mencuci tangan, serta diperiksa suhu badan dengan thermo gun. Bahkan ruangan telah disiapkan sedemikian rupa sehingga tidak terjadi kerumunan.

Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana,S.I.K.,M.H., mengatakan percepatan vaksinasi massal ini adalah salah satu wujud kepedulian Polres Klungkung kepada masyarakat, serta untuk menyukseskan program vaksinasi pemerintah serta untuk mewujudkan Herd Immunity (kekebalan tubuh) sehingga dapat mencegah penyebaran virus Covid-19 yang semakin meluas.

“Meskipun demikian bagi masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi kami himbau untuk tetap disiplin protokol kesehatan (prokes) 5M, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan. Karena itu merupakan cara yang efektif untuk mencegah resiko tertular atau menularkan virus Covid-19”. Ucap AKBP I Made Dhanu.