oleh

Gerakan Bhakti Sosial Polri, Polresta Salurkan Bantuan 150 Paket Sembako

Investigasi Bhayangkara Indonesia

Polresta Jayapura Kota – Dalam rangka Gerakan Bhakti Polri Peduli Covid-19, Polresta Jahapura Kota bersama Koperasi simpan pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati akhirnya disalurkan bantuan sembako 150 paket, Jumat (15/5) pagi.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd menjelaskan penyaluran 150 sembako itu hanya difokuskan oleh pihaknya bagi para pedagang keliling serta para penjaga rumah ibadah baik gereja dan masjid serta Iman masjid yang ada di Kota Jayapura.

“Puji Tuhan penyaluran sembako yang diberikan Polresta Jayapura Kota bersama Koperasi simpan pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati berjalan lancar baik, dimana penyaluran tersebut dari Distrik Muara Tami, Abepura, Heram, Jayapura Utara dan Jayapura Selatan,” cetusnya, Jumat (15/5) siang.

Kata Kapolresta penyaluran sembako perwilayah itu langsung diserahkan masing-masing Kapolsek.

“Saya salurkan 53 paket bagi forum komunikasi Imam dan Da’i Kota Jayapura, Pak Wakapolresta Kompol Heru Hidayanto, S.Sos bagikan 20 paket kepada pedagang keliling di wilayah Jayapura Utara sementara sisanya diserahkan oleh para Kapolsek dan Kapolsubsektor bagi para penjaga tempat ibadah masjid dan gereja secara mereta,” terangnya.

Lanjutnya kata AKBP Gustav, pemberian sembako ini dalam rangka gerakan bhakti sosial Polri peduli covid-19 guna meringankan beban warga masyarakat di wilayah Kota Jayapura dalam menghadapi masa pandemi Corona virus disease covid-19.

AKBP Gustav menambahkan, dimasa pandemi covid-19 ini dilakukan pembatasan aktivitas masyarakat, bahkan daerah yang dianggap banyak penduduk terpapar covid-19 diberlakukan pembatasan aktivitas keluar masuk dari wilayah tersebut sehingga pemerintah pemerintah perlu mendukung kebutuhan sembako, maka dari itu Polri dalam mendukung kebijakan pemerintah juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkannya. (*)

Penulis : Andi

Komentar

News Feed