oleh

Giat Patroli Polsek Sepauk di Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Sepauk, Sintang – Kepala kepolisian Sektor Sepauk, Iptu. Suwaris melaksanakan giat patroli di wilayah perkebunan Desa Manis Raya, Desa Buluh Kuning, dan Desa Tanjung Balai yang termasuk wilayah hukum Polsek Sepauk., Selasa, (11/01/2020).

Sebelum melaksanakan patroli, Iptu. Suwari terlebih dahulu melakukan pemetakan rute yang di anggap memiliki kerawanan kamtibmas di wilayah perkebunan sawit, dengan mengajak anggota Polsek Sepauk untuk aktif melaksanakan kegiatan Kamtibmas melalui kegiatan patroli di wilayah Kecamatan Sepauk.

Kapolsek Sepauk, Iptu. Suwaris menyampaikan dalam penugasan patroli di wilayah hukum polsek sepauk dilakukan, “untuk meminimalisir kejahatan khususnya Kriminalitas di lingkungan perusahaan sawit di wilayah hukum Polsek.”

“Tujuan dilakukan patroli ini, yaitu Melakukan koordinasi dengan pihak perusahaan sawit untuk mencegah kemungkinan terjadinya pencurian, Melakukan patroli kewilayahan bersama Pihak satuan keamanan perusahaan, Memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sekitar perkebunan dengan adanya kehadiran anggota POLRI di area perkebunan, Berkordinasi dengan pihak perusahaan tentang permasalah lahan perusahaan yang di klaim oleh masyarakat.” Lanjut Suwaris.

Polsek Sepauk, Iptu. Suwaris, menghimbau kepada satuan pengamanan di perkebunan sawit untuk lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan pada saat berjaga yang merupakan aset perusahaan dan selalu melakukan koordianasi kepada bhabinkamtobmas dan anggota polsek sepauk.

“Hadirnya bhabinkamtibmas dan anggota polsek sepauk dalam patroli untuk menjalin kerjasama yang baik, bisa berbagi informasi, serta terciptanya situasi kondusif di wilayah hukum polsek sepauk.” Jelasnya. (Guns/Rizal Z)

Komentar

News Feed