oleh

Giat Strong Point Polres Serang, Antisipasi Kemacetan dan Gangguan Kamtibmas

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Serang (Banten) – Jajaran Satlantas Kepolisian Resor (Polres) Serang rutin menggelar strong point pengaturan lalulintas pagi dan sore hari. Kegiatan tersebut dilaksanakan di beberapa titik rawan macet dan rawan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Serang.

Kapolres Serang AKBP Mariyono, mengatakan, tujuan utama dari penggelaran personel di titik-titik lokasi yang telah ditentukan untuk mencegah terjadinya kepadatan arus lalulintas.

“Gelaran personel pada kegiatan strong point dilakukan agar terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran pengguna jalan,” kata Kapolres Serang AKBP Mariyono, Rabu (04/03/2020).

Kemudian, lanjut Kapolres Serang, bahwa tidak hanya kamseltibcarlantas, kegiatan tersebut juga sebagai upaya pencegahan terjadinya kejahatan jalanan dengan keberadaan anggota Polri di tengah-tengah aktifitas masyarakat.

“Pagi dan sore hari, itukan waktu yang padat, dimana aktifitas masyarakat meningkat. Secara psikis jika melihat adanya anggota Polri di dekat mereka membuat warga merasa aman dan nyaman. Orang yang berniat jahat pun berpikir dua kali jika ada anggota,” tutup Kapolres Serang AKBP Mariyono.

Komentar

News Feed