oleh

GMI,APPJ,HIMSAR JAYA mendesak Mabes Polri mengutus tim khsus untuk serius menangani ilegal drilling di Kabupaten Sarolangun khusus nya di kecamatan Pauh dan Sarolangun.

Investigasi Bhayangkara Indonesia com Aliansi gabungan dari Mahasiswa kader HMI Jakarta yang mengatasnamakan Gerakan Mahasiswa Independen melakukan aksi unjuk rassa di depan mabes Polri Jum,at 16/04/2021.

Dalam orasinya massa aksi mendesak Mabes Polri membentuk tim Khusus untuk menangani ilegal drilling di Sarolangun.

Lanjut ketua Umum Himsar Jaya Fazin Hisabi mengatakan dari penilaian kami bahwa Polda Jambi dan Polres Sarolangun butuh lecutan untuk bekerja maksimal tanpa pandang bulu serta bisa menemukan oknum-oknum yang merusak nama baik polisi. Kami mendukung penuh pembersihan ilegal drilling di wilayah Sarolangun,” ujar Fazin.

Fazin melanjutkan, jika polri serius ingin memberantas ilegal driling hal tersebut sangat mudah.

“Kalau polri serius, ini sangat mudah, namun naif nya selama ini setiap razia yang korban hanya masyarakat kecil yang notaben nya mencari makan untuk keluarga dari upah ojek mengangkut minyak dan lain-lain. Sementara pemain besar datang silih berganti dengan leluasa mengeruk minyak di dekat rumah masyarakat yang kehidupan nya tergolong kurang mampu.” lanjut Fazin.

“Kami atas nama mahasiswa mendesak Mabes Polri serius merespon apa yang kami suarakan di mabes polri

Kami meminta Mabes Polri mencopot oknum-oknum yang diduga memainkan peran yang nakal dalam kasus ilegal driling ini. Kami mendengar ada sumur-sumur yang di beri tanda merah supaya tidak di ganggu dan katanya sumur ini milik bos besar. Bos seperti ini selamat sementara masyarakat kecil di tangkap.

Jika Kapolda dan Kapolres Sarolangun tidak mampu menyelesaikan ini, kami minta Kapolri gantikan dengan yang baru, yang serius mengurus laporan dan keluhan masyarakat,”

Dan akan kembali pekan depan dengan membawa massa aktivis mahasiswa lingkungan hidup,jika aspirasi kami tidak di di dengar.tutup, korlap gabungan aliansi tdd GMI,APPJ,Himsar Jaya.

Komentar

News Feed