oleh

Gowes Kapolda Jateng Bersama ICJS Jateng dan Komisi 3 DPR RI Perangi Covid 19 dengan Berbagi Kebahagiaan Di Surakarta

Investigasibhayangkara.com, Surakarta – Jawa Tengah masih dalam kondisi pandemi covid-19 yang memberi dampak sangat besar bagi kehidupan bangsa baik sosial, ekonomi, sampai kesehatan. Masyarakat dituntut disiplin menerapkan protokol kesehatan dan menjaga pola hidup sehat dan berolahraga agar tetap fit, salah satunya dengan bersepeda seperti Gowes.

Polda Jawa Tengah bersama ICJS (Integrated Criminal Justice System) Jateng dan Komisi 3 DPR RI dan Forkompinda Jawa Tengah giat olag raga bersama dengan bersepeda santai mengelilingi Kota Bengawan Solo.

Gowes pagi ini sekaligus sosialisasi Protokol Kesehatan Covid 19 yang meliputi Pola Hidup Sehat 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) dan Berbagi Kebahagiaan Kepada masyarakat Solo Raya dimulai dengan Pengibasan Bendera Star di Plasa Manahan Oleh Wakil Ketua Komisi 3 DPR RI Adies Kadir menuju Balai Kota Surakarta dan finis di Rumah makan pecel Solo, Sabtu (19/9/2020).

Acara gowes ini sebagai upaya berbagi kebahagiaan dengan memasyarakatkan olahraga khususnya bersepeda. Belakangan minat warga khususnya di wilayah Jateng untuk bersepeda  semakin tinggi, terlihat dari bertambahnya  acara sepeda santai serta beragamnya klub-klub olahraga bersepeda.

Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi menyambut baik kegiatan ini sebagai ajang tali silaturahmi antara Polda Jateng bersama Komisi 3 DPR RI dan Forkompinda Jawa Tengah dalam Upaya Memutus Mata Rantai Penyebaran COVID-19 dengan Berbagi Kebahagian kepada masyarakat Solo Raya dan Masyarakat Jawa Tengah.

“Mari jadikan semangat berolahraga menjadi nafas kita dalam keseharian, baik dalam berorganisasi, pekerjaan maupun kehidupan personal, semangat yang patut ditiru dan menjadi landasan kita semua dalam bertindak dan berkarya. ” kata Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, dalam pembukaan gowes bersama. Sabtu (19/9/2020).

Tak lupa protokol kesehatan ketat dijadikan pedoman dalam kegiatan ini serta sebelum melaksanakan Gowes peserta diwajibkan Tes Kesehatan dulu diarea lokasi Plataran Stadion Manahan serta sosialisasi Protokol Kesehatan Covid 19 kepada Masayarakat yang ikut dalam kegiatan tersebut.

“Kami megajak seluruh masyarakat agar sehat bersama tetap optimis dan bahagia, kuncinya satu agar terhindar dari pandemi  Covid 19 yaitu bahagia dan menjaga pola hidup, pola pikir, pola rasa dan pola makan tentunya.” ucap Ibu Eva Yuliana Komisi 3 DPR RI Perwakilan dari Partai Nasdem. Sabtu (19/9/2020).

“Protokol kesehata agar selalu dijaga, masker selalu dipakai, jaga jarak dan jangan lupa mencuci tangan, semoga perjalanan Goes ini berjalan dengan lancar dan dapat kembali ke garis finish dengan sehat dan selamat.” Imbau Wakil Ketua Komisi 3 DPR RI Bapak Dokter Insinyur H. Adies Kadir.

Gowes Bersama Polda Jateng bersama ICJS dan Komisi 3 DPR RI dengan dihadiri juga oleh Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji ditempuh 10 Km dimulai dari Plaza Manahan dengan Pemeriksaan Kesehatan, Mencuci Tangan dan Menggunakan Masker dan dilanjutkan dengan Senam Bersama sebagai Pemanasan dan Gowes menuju Sp.4 Pemuda Teater – Pasar Nongko – Sp.3 Kelurahan Punggawan – Jl. Gatot Subroto – Sp.3 Novotel – Bundaran Gladag – Depan Balaikota Surakarta – Bundaran Gladag – Keraton Solo – Pasar Klewer – Jl Dr Radjiman – Sp.3 Sabar Motor Timur – Jl Slamet Riyadi – Sp.4 Gendengan – Sp.3 Sriwedari – Sp.3 Pengadilan – Sp.4 Muha – dan finis di Rumah Makan Pecel Solo. (syailendra/Hms)

Komentar

News Feed