Gowes Kemerdekaan Dalam Rangka Bakti Polri Peningkatan Ekonomi Nasional

BALI152 Dilihat

Polda Bali, Polres Badung Banyak cara yang dapat dilakukan oleh Polres Badung dalam memupuk kebersamaan diantara para anggota  salah satunya yang dilakukan yakni kegiatan gowes (bersepeda) sambil karya bakti dan bersilaturahmi. Jumat (14/8) pagi pukul 06.30 wita.

Gowes Kemerdekaan yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Roby Septiadi, SIK kali ini, dalam rangka  Kemerdekaan Peduli kasih Polres Badung dan Baksos Hari Jadi Polwan ke -72, tahun 2020 dengan tema “Polwan siap mewujudkan kamtibmas Kondusif masyarakat semakin produktif”.

Jarak yang di tempuh mulai dari
Mapolres Badung menuju POD Coklat Br.Binong Desa Werdibuana, Kecamatan Mengwi, Badung, hingga Taman Makam Pahlawan I Gusti Ngurah Rai di Desa Carang Sari, kec. Petang,  Badung, kurang lebih jarak tempuh 27 Km.

Yang menarik dari gowes ini bukanlah jarak yang tempuh maupun pembinaan kebugaran tubuh dengan bersepeda, namun rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh anggota Polres Badung benar-benar sesuai dengan tema yang di usungnya. Para peserta bersepeda menyambangi POD Coklat Desa Werdi Bhuana dan Taman Makam Pahlawan I Gusti Ngurah Rai di Desa Carang Sari untuk melepaskan lelah sambil bersilaturahmi dengan membagikan paket sambako kepada masyarakat yang terdampak Covid -19.

Sambutan hangatpun diberikan oleh masyarakat saat beristirahat, sebagai ajang komunikasi dalam kebersamaan yakni sama-sama merasakan dampak yang ditimbulkan oleh wabah virus covid -19.

“Kami sangat merasakan apa yang di rasakan mereka, paket sembako ini kalau dilihat isinya mungkin bagi penerima tidak begitu terasa, namun ini, yang dapat kami lakukan sebagai sentuhan hati ikhlas  kepada masyarakat,” Ungkap Pria asal suku Sunda Jawa barat di lokasi.

Namun tanggapan salah satu warga yang tidak mau di sebut namanya, sangat mengucapkan terima kasih kepada Polres Badung beserta jajaran.

“Uluran tangan yang rendah hati ini, yang sulit kita ukur nilainya, bagi saya ini sangat luar biasa,” Ucap salah satu warga yang tidak mau di sebut namanya.

“Terima kasih pak Polisi, Terima kasih,” Ucapnya.

Kegiatan ini juga diikuti Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani, SH, Kapolsek Mengwi Kompol I Gede Eka Putra Astawa .S.H, S.IK, PJU Polres Badung, Para Perwira Polres dan Polsek, Srikandi Polwan Polres Badung dan para Peserta gowes Polres Badung, kurang lebih 40 orang.

Kapolres Roby juga menjelaskan bersilaturahmi dengan masyarakat akan terus di tingkatkan terlebih dalam kondisi pandemi covid -19 guna menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kegiatan Gowes Kemerdekaan dalam rangka Bakti polri peningkatan ekonomi nasional, tidak hanya berlangsung pada hari ini, namun sudah sering dilakukan diseluruh wilayah kabupaten Badung baik terhadap Panti Asuhan, anak-anak disabilitas, para wartawan, masyarakat Pariwisata yang terdampak covid -19, PHL dilingkungan Polri dan masih banyak yang lainnya yang terdampak covid -19.

Komentar