oleh

Gubernur Kalbar, Kapolda Kalbar Dan Pangdam XII/Tanjungpura Tinjau Vaksinasi Di Gaia Bumi Raya City

PONTIANAK, KALBAR – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75, Polda Kalbar bekerjasama dengan Pemprov Kalbar dan Kodam XII Tanjungpura menggelar Vaksinasi massal bagi masyarakat umum, Minggu 20 Juni 2021.

Kegiatan Vaksinasi berlangsung di area D’Terrace Gaia Bumi Raya City, mulai tanggal 20 sampai 22 Juni 2021, pukul 09.00 sampai 14.00 WIB.

Vaksinasi massal ini diikuti sekitar 800 orang dan dilakukan oleh petugas kesehatan dari Biddokkes Polda Kalbar serta Kesdam Kodam XII/Tanjungpura.

Jenis vaksin yaitu Oxford-AstraZeneca. Ditargetkan dapat melaksanakan vaksinasi dengan jumlah 1 juta vaksin dalam 1 hari.

Gubernur Kalbar H. Sutarmidji menjelaskan, pelayanan Vaksinasi Covid-19 saat ini bisa diberikan kepada masyarakat dengan minimal usia 18 tahun ke atas. Diharapkan pembagian Vaksinasi ini dilakukan secara merata.

“Kepada masyarakat untuk sama-sama mensukseskan program Vaksinasi di Kalbar dan orang-orang yang sering berinteraksi langsung dengan masyarakat harus wajib divaksin,” ujar Sutarmidji.

Adapun pelayanan pendaftaran Vaksinasi Covid-19 diberlakukan secara online, dengan mengisi formulir dari link yang dibagikan serta secara langsung mendaftar di tempat pendaftaran yang telah disediakan di area D’Terrace Gaia Bumi Raya City.

Masyarakat sangat antusias dan mendukung program vaksinasi massal tersebut, dengan adanya vaksin ini memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kalbar ini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto dan Pangdam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad beserta PJU Polda Kalbar.

Penulis : Bripda Juni

News Feed