oleh

Gubernur Sulteng beserta Wakil gubernur positif covid 19

Investigasi Bhayangkara Indonesia com. PALU, Dari hasil pemeriksaan yang dinyatakan positif Covid-19, Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola dan Wakilnya Rusli Daeng palabi, terpaksa harus melakukan isolasi mandiri dan menjalankan kendali pemerintahan dari rumah jabatan Siranindi II Jalan Moh. Yamin, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu.

Menurut PLT Karo Humas Protokol, Moh. Haris Kariming, penyampaian dari dokter, beliau baru dapat berkantor nanti setelah sembuh total sesuai dengan hasil swabdari tim dokter Longki baru dapat kembali berkantor setelah sembuh total dan dinyatakan negatif. Berdasarkan hasil swab nantinya.

Untuk sementara Beliau (Longki Djanggola-red) mengendalikan pemerintahan Sulteng dari rumah jabatan,” ungkap Haris.

Sebelumnya Gubernur Longki dan Wakilnya dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab tes yang terbit, Selasa sore (5/1/2021).

Hingga kini kondisi kesehatan keduanya dalam keadaan baik dan tidak memiliki gejala sakit yang serius.

“Gubernur dan Wakil Gubernur melaksanakan swab PCR rutin pada hari Senin tanggal 4 Januari. Sambil menunggu hasil swab PCR keduanya melakukan tes rapid antigen pada hari Selasa pagi tanggal 5 Januari dan hasilnya non reaktif, pada sore hari yang sama Selasa keluar hasil swab PCR positif dengan angka CT keduanya di atas 35. Secara medis, sesuai penjelasan dokter ahli patologi hal tersebut menandakan virus tersebut sudah kurang aktif dan melemah sehingga kurang beresiko serta tingkat penularan kepada orang lain juga sangat kecil. ( **)

Komentar

News Feed