oleh

Gubernur Sulteng melepas khafilah Sulteng untuk mengikuti MTQ Nasional ke XXVIII di Padang

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Palu- Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si resmi melepas Kafilah Sulawesi Tengah untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional XXVIII di Padang Sumatra Barat Tahun 2020.

bertempat di Hotel Paramasu , Rabu , 11 November 2020.

Pada Kesempatan itu Gubernur , bersama Ketua DPRD diwaliki Ketua Komisi IV DPRD Propinsi , Dr. Alimudin Paada. dan didampingi Plt. Sekda Propinsi , Asisten Adm Pemerintahan dan Kesra, Kakanwil Agama , Widyasuara Utama Propinsi Dra. Hj. Derry B Djanggola, M.Si. 

Pada Kesempatan itu Ketua Panitia Drs. Moh. Zein. Kabag Agama Biro Kesra Setda Propinsi Sulawesi Tengah Menyampaikan bahwa  Kafilah yang diberangkatkan adalah peserta dari hasil MTQ Tingkat Propinsi yang berjumlah 51 Peserta , tetapi Yang dapat diberangkatkan hanya berjumlah 44 Peserta yang akan didampingi 8 Orang Pelatih dan 13 Orang Pendamping dan seluruh cabang yang diperlombakan sebanyak 8 cabang akan diikuti oleh Kafillah Sulawesi Tengah .

Kakanwil Agama Sulawesi Tengah Rusman Langke , menyampaikan apresiasi kepada Gubernur dan jajaran yang walapun adanya keterbatasan anggaran karena Covid 19 tetapi tetap berkomitmen untuk memberangkatkan Kafilah yang sangat besar jumlahnya .

Sesuai informasi ada terdapat dua Provinsi yang tidak mengutus kafilahnya untuk mengikuti MTQ Nasional XXVIII di Padang dengan adanya Musibah Covid 19  terakhir Kakanwil Agama menyampaikan pesan kepada Kafillah agar terus memiliki Tekad dan Ketekunan sehingga dapat sukses sebagai peserta terbaik pada MTQ Nasional XXVIII .

Selanjutnya Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si sebelum melepas secara resmi kafilah Sulawesi Tengah , menyampaikan bahwa pelepasan kontingen kafilah Sulawesi Tengah merupakan komitmen pemerintah daerah dan LPTQ provinsi sulawesi tengah kepada para Qori-Qori’ah, hafidz-hafidzah,   mufassir-mufassirah dan peserta lain yang telah berprestasi di tingkat daerah yang meraih juara pada event MTQ  XXVIII Tingkat Provinsi di kabupaten Banggai kepulauan pada bulan maret tahun 2020 . Walaupun saat ini kondisi anggaran daerah harus di optimalkan untuk mendanai penanganan Covid 19 tetapi dengan pertimbangan kepentingan Umat harus kita pertimbangkan sehingga dana untuk MTQ ini dapat dipertahankan 

Selanjutnya Gubernur menyampaikan pemerintah provinsi sulawesi tengah memberi apresiasi kepada peserta yang sudah siap mengikuti ajang MTQ tingkat nasional ini, dan pelatih yang telah selesai melaksanakan tugasnya melatih kepada para peserta MTQ tingkat nasional selama 4 (empat) hari yang dilaksanakan di hotel parama su dan Gubernur sangat yakin dan percaya bahwa pelatihan yang di ikuti para peserta, telah menambah pengetahuan dan pemahaman tentang kaidah-kaidah dalam membaca Al-qur’an yang baik dan benar dan merupakan bekal yang sangat berharga dalam rangka meningkatkan kualitas kafilah sulawesi tengah pada ivent MTQ tingkat nasional di Padang. 

Lebih jauh Gubernur kepada kepada peserta dan juga pelatih untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, sehingga para kafilah nantinya dapat benar-benar tampil secara maksimal dan prima , dan juga dapat mengharumkan nama daerah, namun yang menjadi hal utama dalam ke-ikut-sertaan di ajang MTQ  ini, adalah kita nantinya mampu membawa misi da’wah dan syi’ar islam, serta pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al-qur’an akan semakin meningkat dalam diri kita untuk dilaksanakan dalam aktifitas keseharian, yang sekaligus sebagai pedoman dan petunjuk umat islam.

Gubernur Sulawesi Tengah pada kesempatan itu menyampaikan agar Kafilah , Pelatih dan Pendamping agar dapat mematuhi Protokol kesehatan dengan tetap patuh melaksanakan 3M , Memakai Masker , Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak terakhir dengan mengucap “Bismillahir rahmanir rahim” secara resmi saya melepas peserta kafilah Sulawesi Tengah untuk mengikuti MTQ Tingkat Nasional Ke-XXVIII tahun 2020 di padang Provinsi Sumatera Barat. ( Biro Humas/ Faisal )

Komentar

News Feed