Gugatan Kasus Perdata dengan Desa di Bolmong, PT Rukun Jaya Mandiri hadirkan 2 saksi

SUL-UT212 Dilihat

Investigasibhayangkara.com Kotamobagu- PT Rukun Jaya Mandiri menghadirkan dua saksi dalam lanjutan kasus perdata gugatan terhadap 5 desa di Kabupaten Bolmong, terkait pemasangan Sollar Cell, Senen (31/01/2022) di Pengadilan Negri (PN) Kotamobagu.

Dalam keteranganya di persidangan, saksi Gisel Lasut mengatakan “realisasi pembayaran terkait pemasangan lampu tenaga Surya belum juga terbayar sejak 2018 sampai 2022. Bahkan pihak desa yang sudah melakukan pemasangan solar Cell atau lampu tenaga Surya ini sudah pernah berkoordinasi dan mengajukan ke Dinas PMD Pemkab Bolmong, namun dicoret”.

Rici SH. MH. Selaku pengacara PT Rukun Jaya Mandiri ketika diwawancarai Wartawan Investigasibhayankara.com mengatakan ” gugatan yang kami lakukan di karenakan proyek pemasangan Solar Cell sudah direalisasikan namun proses pembayarannya belum ada sampai sekarang, padahal sejak 2018 lampu tenaga surya ini sudah terpasang”.

Pihak perusahaan sudah mengerjakan dengan baik. Bicara kualitas sudah terbukti, sampai sekarang lampu itu masih menyalah dengan baik belum ada yang rusak, masyarakat sudah sangat menikmati karena desa yang dulunya gelap sekarang terang menderang”. Terangnya.

“Pemasangan Solar Cell ini kan sudah sesuai kesepakatan dengan pihak desa. Pihak perusahaan hanya menawarkan dan desalah yang berhak menolak jika itu tidak sesuai aturan atau kesepakatan musyawarah dengan masyarakat di desa.

Saya pikir, desa dalam hal ini sebelum melakukan kesepakatan dengan pihak perusahaan tentu sudah melakukan musyawarah dengan masyarakatnya, terkait program program yang dimasukan guna kepentingan dan perbaikan desa. Jadi jelas masyarakatlah yang meminta dan diputuskan dalam musyawarah di tingkat desa.” Tegasnya. (Deddy)