oleh

Gugus Tugas Kota Jayapura Kembali Lakukan Patroli Protokol Kesehatan di Pantai Hamadi

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com
Polresta Jayapura Kota – Guna memberikan edukasi dan pemahaman terkait Protokol Kesehatan, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona di Kota Jayapura melaksanakan himbauan kepada masyarakat ditempat wisata pantai Hamadi Distrik Jayapura Selatan yang di pimpin langsung Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM. Minggu (6/9).

Turut hadir Wakil Walikota Ir. H. Rustan Saru, MM selalu Ketua Gugus, Wakapolresta Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos, Ketua Pansus Covid-19 Kota Jayapura Yuli Rahman, SH, Kepala Dinas Perhubungan Justin Sitorus, SH., MH, Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu, SH, Kanit Pam Obvit Polresta Ipda Runde Mangelo dan Kepala Bidang Penertiban Sat Pol PP Kota Jayapura Yulius Taruk.

Dalam kesempatan itu Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM mengatakan sesuai surat keputusan Presiden No. 12 Tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan dan tim gugus Kota Jayapura bahwa RT. RO kita 0,8, maka Kota Jayapura sudah siap menuju tatanan kehidupan yang baru dan kita sudah mulai dari tanggal 3 September 2020.

“Untuk itu di wilayah kota Jayapura dengan jumlah penduduk 417.492 jiwa, maka menuju tatanan kehidupan baru tetap berpegang terhadap Protokol Kesehatan. Seluruh masyarakat kota baik diangkutan umum, tempat wisata dan seluruh wilayah kota Jayapura wajib menggunakan masker dan tetap menjaga jarak, menghindari sentuhan langsung dan wajib mencuci tangan, ” Ujarnya.

Lanjutnya, dalam pelaksanaan ini kita tetap bertindak secara humanis agar masyarakat bisa menerima dengan baik.

Orang nomor satu ini pun mengucapkan terima kasih kepada Polresta, Kodim 1701, Satrol Lantamal X, Sat Pol PP yang sudah membantu pemerintah dalam pengawasan dan penertiban, tujuan kita hanya satu yaitu memutus mata rantai covid-19 di kota Jayapura.

Sementara itu Wakapolresta Kompol Heru Hidayanto, S.Sos mengatakan kegiatan ini terus dilakukan oleh gugus kota Jayapura guna memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya Protokol Kesehatan ditempat keramaian seperti di lokasi wisata pantai Hamadi.

Lanjut Wakapolresta, dipantai hamadi tim gugus menghimbau masyarakat tetap menggunakan masker dan jaga jarak demi memutus mata rantai penyebaran covid-19 sesuai dengan instruksi dan peraturan Walikota.

“Dari hasil pemantauan sebagian besar masyarakat di pantai Hamadi sudah sadar dengan menggunakan masker namun ada beberapa masyarakat yang tidak menggunakan sehingga tim gugus memberikan masker, ” Pungkasnya. (*)

Penulis : Andi Humas Resta Jayapura kota
Editor Mustaqiim IBI Papua

Komentar

News Feed