oleh

GUNA MENJAGA SITUASI KAMTIBMAS KONDUSIF, POLRES TOLIKARA GENCAR LAKSANAKAN PATROLI RUTIN


Investigasi Bhayangkara Indonesia, com.
Jayapura – Pada hari Minggu tanggal 27 September 2020, bertempat di seputaran kota Karubaga, Polres Tolikara gencar melakukan patroli rutin yang dipimpin oleh Kasat Lantas Ipda Achmad Afif. S bersama anggota piket penjagaan dan piket fungsi guna memberi kenyaman kepada warga yang sedang beraktivitas.

Dalam kesempatannya Kasat lantas hingga mengatakan, pelaksanaan Patroli bertujuan guna menjaga setuasi Kamtibmas yang kondusif sehingga masyarakat dapat nyaman dalam melaksanakan segala aktivitasnya.

Selain itu juga, Patroli rutin yang dilaksanakan oleh Polres Tolikara bertujuan untuk mempersempit ruang gerak para pelaku tindak kriminal yang kerap memanfaatkan situasi. Diseputaran Kompleks Desa Ifar Gunung merupakan tempat yang ramai dipadati Warga yang membuka usaha kios sehingga Kepolisian akan terus memantau melakukan patroli guna mencegah gangguan Kamtibmas yang bisa saja terjadi kapan dan dimana saja.

Perlu diketahui, patroli rutin ini akan terus digelar setiap 2 jam, sehingga masyarakat tetap dapat beraktivitas seperti biasa tanpa adanya gangguan Kamtibmas. Sembari melaksanakan Patroli rutin, kami juga menyempatkan diri untuk bertegur sapa Bersama masyarakat untuk mendengar langsung keluhan yang diraskan terkait situasi Kemanan di Kota Karubaga.

Adapun pelaksanaan Patroli kali ini, kami juga emberikan himbauan tentang pentingnnya penerapan Protokol Kesehatan 3M 1T yaitu Memakai masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak serta Tidak berkerumun agar kita semua yang berada di Kabupaten Tolikara ini akan selamat dari wabah Covid-19. Dalam pelaksanaannya, Patroli kali ini terpantau Aman dan Kondusif.

Jayapura, 27 September 2020

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua,

Komentar

News Feed