oleh

Guna Tingkatkan Profesionalisme, Kodim 0902/Trd Latihan Menembak TW. I TA. 2021

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com. Berau,Kaltim-
Berau. Kodim 0902/Trd hari ini melaksanakan kegiatan latihan menembak senjata ringan (Jatri) bertempat di lapangan tembak Yon Armed 18 Komposit, Berau. Kegiatan tersebut merupakan upaya Kodim 0902/Trd untuk terus mengasah serta meningkatkan kemampuan prajuritnya terutama dalam kemampuan menembak, Selasa(30/3).

Mayor Kav Erwin Donal, S. Pd, selaku Komandan Latihan menembak, sebelum melakukan latihan mengajak dan menghimbau kepada para peserta latihan menembak untuk serius dan fokus pada latihan, ” Saya tekankan kepada semua yang terlibat dalam latihan, baik peserta maupun pendukung untuk serius dan fokus pada kegiatan. Ikuti semua arahan dari masing-masing koordinator menembak serta yang juga tidak kalah penting yaitu utamakan faktor keamanan selama kegiatan berlangsung, ” katanya.

“Dimanapun kita berada, termasuk pelaksanaan kegiatan latihan ini, mari kita sama – sama ikuti himbauan dan arahan dari Komandan Kodim 0902/Trd tentang penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Perlu diketahui bahwa hingga saat ini pandemi Covid-19 belum juga sirna. Amankan diri dengan terus memakai masker, sering cuci tangan dan selalu jaga jarak. Ingat kata-kata Dandim kita, saya memakai masker, berarti menyelamatkan saya, anda dan orang-orang disekitar kita dari tertularnya virus corona, ” jelas Mayor Kav Erwin Donal, S. Pd Kasdim 0902/Trd.

Sementara itu diwaktu yang sama Pasiops Kodim 0902/Trd Letnan Dua Inf Budi Santoso menjelaskan bahwa, kegiatan latihan menembak ini mempunyai maksud dan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan prajurit, sehingga masing-masing prajurit dapat mencapai tingkat kecakapan standar sesuai yang diharapkan oleh komando atas.

Selain latihan menembak ini adalah untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan keterampilan setiap prajurit. Karena sebagai prajurit TNI AD harus jago tembak, jago beladiri dan berdisiplin tinggi.

Latihan menembak yang dilaksanakan menggunakan senjata ringan dan target sasarannya lesan L dengan jarak 100 meter memakai 3 sikap yaitu tiarap, duduk dan berdiri.

Pihaknya berharap dengan rutin melaksanakan latihan ini, nantinya kemampuan dan keahlian dasar menembak anggota TNI, khususnya prajurit kodim 0902/Trd tidak berkurang tapi justru semakin meningkat.

IBI Kaltim

Komentar

News Feed