oleh

H+3 Lebaran, Pos Perbatasan Carita Putar Balikkan Sejumlah Kendaraan

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Pandeglang (Banten) – Kesiapsiagaan petugas Pos Perbatasan Carita Pandeglang membuat para pengendara R2 dan R4 dari zona merah Covid-19 gigit jari. Bagaimana tidak, mereka terpaksa diputar balik karena nekat mudik dan berwisata ke wilayah Kabupaten Pandeglang, Rabu (27/05/2020)

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Carita Iptu Pipih Hermansah, mengatakan, satu persatu kendaraan yang hendak masuk ke wilayah Kabupaten Pandeglang diperiksa mulai dari kelengkapan kendaraan, suhu tubuh sampai Kartu Tanda Penduduk (KTP) oleh petugas.

Tercatat, pada H+3 Idul Fitri 1441 H, terdapat 27 kendaraan baik R2 dan R4 yang berhasil diputar balik petugas Pos Perbatasan Carita.

“Ada 27 kendaraan R2 dan R4 yang diputar balik,” katanya

Tambahnya, mereka diputar balik karena nekat ingin berwisata dan masuk ke wilayah Kabupaten Pandeglang. Meskipun, pemerintah telah menghimbau dan menutup seluruh tujuan wisata di Kabupaten Pandeglang selama libur lebaran.

“Alasannya ada yang mau jalan-jalan, berwisata dan lain-lain. Tapi, kita tetap putar balik karena tengah pandemi Covid-19,” katanya.

Ditempat terpisah AKBP Sofwan Hermanto, berharap, agar masyarakat meminimalisir kegiatan di luar rumah selama pandemi Covid-19 dan ikutilah himbauan pemerintah.

“Kami minta masyarakat tetap tinggal dirumah tidak pergi kemana – mana ikuti intruksi dan himbauan dari pemerintah demi keselamatan kita bersama, semoga pandemi Covid-19 ini cepet berlalu dan Pandeglang terbebas Covid-19,” ucap AKBP Sofwan Hermanto.

Komentar

News Feed