oleh

Hadapi Somasi Dirut Perusahaan Zirkon, Turki & Partners Law Firm Terima Kuasa Hukum Ketua Inaker Bangka

Investigasi bhayangkara Indonesia com Pangkalpinang Bangka,(4/8), Berbagai pihak seperti Pimpinan Media & anggota DPRD yang mengomentari indikasi penyimpangan usaha Zirkon PT. PMM dikabarkan mendapat somasi bertubi – tubi dari Direktur Utama Perusahaan yang mengolah harta Karun Bangka Belitung tersebut.

Kini, giliran Ketua INAKER Bangka yang cukup vokal menyuarakan indikasi penyimpangan tersebut turut disomasi.

Senada dengan Wawancara sebelumnya soal ‘’Surat Cinta’’ Dari Direktur Utama PT. PMM,

Ketua INAKER Bangka akhirnya menggandeng Kuasa Hukum terhadap dirinya dari para advocad Turki & Partner Law Firm.

Di Kantor Hukum Turki Law & Firm Korianto SH, salah satu advocad Turki & Partner membenarkan perihal pemberian kuasa hukum dari Ketua INAKER Bangka.

” Kami Kantor Hukum Turki & Partner dalam hal ini bertindak atas klien kami pak Leonardo Spd, yang telah memberikan kuasa hukum kepada kami pada tanggal 3 Agustus 2021 terkait somasi yang ditujukan kepada Klien kami oleh Direktur Perusahaan Zirkon PT. PMM melalui kuasa hukumnya, Rizal & rekan. Hari ini kami resmi menjadi kuasa hukum bapak Leonardo, Ketua INAKER Bangka ” Ujar Lawyer Turki & Partner, Korianto, SH.

Korianto, SH membenarkan pihaknya telah menerima kuasa dan Berkas – berkas terkait Somasi, selanjutnya Tim Turki & Partner akan mendalami berkas yang kemudian segera memberi tanggapan hukum terkait somasi terhdap kliennya.

” Berkas dan somasi serta dokumen sebelum somasi telah kami terima dari klien kami, akan kami gelar perkara dulu bersama rekan – rekan Kantor Hukum Turki dan Partner. Setalah kami pelajari bersama 5 lawyer di Turki dan Partner, kami seizin klien kami pak Leonardo akan segera memberi tanggapan hukum terakit somasi dari PT. PMM” , Tegas Korianto SH.

Sementara itu Leonardo Spd, mengucapkan terima kasih atas kesediaan Para Advocad Turki & Partner menjadi kuasa hukumnya.

Menurut Leonardo mulai sekarang segala hal terkait somasi dan perjalanan Pihak INAKER mengkawal serta melindungi SDA Bangka Belitung yang berkaitan dengan hukum akan melalui para advocad Turki & Partner.

” Intinya saya selaku Ketua PD INAKER Bangka yang menerima surat somasi dari Direktur Perusahaan Zirkon PT. PMM Edi Sunanta Karena ini substansinya adalah hukum kami juga mengambil langkah hukum, jadi tadi kami sudah memberi kuasa untuk menyelesaikan somasi ini secara hukum juga kepada kantor Hukum Turki & Partner, Jadi tadi saya sudah serahkan berkas pendukung Kepada Kantor Turki untuk kemudian didalami dan mengambil sikap atau keputusan langkah hukum dari pihak kami. Saya sangat bertema kasih kepada kawan- kawan advocad Kantor Turki dan Partner sudah bersedia mendampingi dan mengkawal kami dalam pergerakan kami menjaga kekayaan alam Bangka Belitung, saya terharu kawan – kawan Turki tadi antusias mengkawal kami atas tujuan bersama ini” , Ujar Leonardo Spd.

” Terkait langkah hukum apa yang akan diambil sepenuhnya daya serahkan Kepada Kuasa Hukum saya Kantor Hukum partner terkait somasi dari Direrktur Utama PT. PMM, INAKER sendiri akan tetap konsisten sebagai garda terdepan dalam menjaga Kekayaan Alam Bangka Belitung, kami tidak akan mundur dan terus berjuang bersama seluruh pihak yang peduli dengan Kekayaan Alam Bangka Belitung” ,Jelas Leonardo, Spd.

INAKER Bangka mengatakan telah menghubungi Pengurus Pusat INAKER untuk mengkawal laporan Indikasi Penyimpangan Zirkon PT. PMM ke Presiden dan Kementerian.

” Kami pun bersama Pengurus INAKER Pusat sudah menyepakati untuk mengkawal dan Melindungi Kekayaan Harta Karun Bangka Belitung sampai ke Pemerintah Pusat dan Presiden” ,Kata Leonardo Spd.

News Feed