Hadiri Acara Pembekalan KKN Unsam, Muslizar Harap Mahasiswa Bisa Gali Potensi Lokal

Berita Hari Ini1772 Dilihat

Langsa – Mewakili Bupati Aceh Tamiang, Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Sekda, Muslizar, S.Pd, MM, menghadiri kegiatan Pembekalan Mahasiswa Peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Periode II Tahun 2023, yang bertempat di Gedung Serbaguna Universitas Samudra, Langsa, Selasa (13/6/2023).

“Kami dari Pemerintah Daerah sangat mendukung program KKN ini dan menerima dengan tangan terbuka di Aceh Tamiang,” ujarnya.

Di hadapan mahasiswa serta tamu yang hadir, Muslizar secara luwes menerangkan dan menjelaskan Kabupaten Aceh Tamiang tentang batas-batas wilayah, sumber pendapatan penduduk, objek wisata, hasil produksi masyarakat, serta potensi lainnya hingga peran Pemerintah di berbagai bidang guna mendukung ekonomi masyarakat.

Muslizar turut memberi pesan kepada para mahasiswa agar bisa berinovasi dan memanfaatkan segala potensi yang ada di desa tempat para mahasiswa KKN. Sehingga KKN ini bukan hanya bisa menambah ilmu pengetahuan dan wawasan bagi mahasiswa tetapi juga menjadi nilai tambah dengan membantu meningkatkan perekonomian serta pengetahuan masyarakat.

Selain Muslizar, turut serta, Zubir, Kabid Pemberdayaan Ekonomi & TTG yang mewakili Kepala Dinas PMKPPKB Aceh Tamiang menjadi Pemateri dalam acara ini. Pada kesempatan itu ia meminta kepada para mahasiswa ikut serta mendorong dan mengembangkan segala potensi yang ada di Aceh Tamiang.

Dalam pada itu, dilakukan sesi pengenalan para camat dalam Kabupaten Aceh Tamiang. Setiap Camat diberi kesempatan untuk memaparkan gambaran umum wilayahnya kepada para mahasiswa letak geografis, potensi wilayah, suku yang mendiami daerah tersebut, bagaimana karakter penduduknya serta tata cara bagaimana menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat di masing-masing desa.

Dapat disampaikan, pelepasan mahasiswa KKN Universitas Samudra akan dilaksanakan pada Jumat 16 Juni 2023 mendatang yang akan disebar pada 98 kampung di 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang.