oleh

Hadiri Musrenbangdes, Bhabinkamtibmas Bripda Febri Sampaikan Pesan Kamtibmas

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Belitang, KALBAR – Bertempat di GPU (Gedung Pertemuan Umum) desa Nanga Ansar Kecamatan Belitang telah dilaksanakan Musrenbangdes (Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa), Selasa (13/10/2020).

Tampak hadir dalam kegiatan Forkopimka Belitang, Kades Nanga Ansar Abaku, Ketua DPD Imanuel, PD, PLD, toga tomas, todat serta tamu undangan lainnya.

Musrenbangdes tersebut dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah desa (RKPDes) desa Nanga Ansar Kecamatan Belitang tahun 2021 dan sudah melalui musdus serta musdes.

Ada lima bidang dalam usulan RKP tahun 2021 yakni penyelenggaraan pemdes, pembangunan desa, pembinaan desa, pemberdayaan desa dan penanggulangan bencana darurat.

Kades Nanga Ansar Abaku membuka acara sekaligus mengucapkan terimakasih kepada tamu undangan yang telah hadir untuk mendukung program pembangunan desa tahun 2021.

Beberapa faktor atau indikator juga dapat mendukung program pembangunan dan kemajuan desa dengan peran serta seluruh elemen masyarakat dan pihak keamanan.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Bripda Febri yang mewakili Kapolsek mengungkapkan mendukung penuh pelaksanaan Musrenbangdes untuk kemajuan pembangunan desa Nanga Ansar.

Bripda Febri dalam kesempatan itu juga menyampaikan pentingnya protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 dengan cara 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Kemudian Bripda Febri juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga keamanan jelang Pilkada 2020 serta pihak Kepolisian akan menciptakan kondusifitas wilayah sampai hari pemilihan.

Diakhir acara Plt. Sekcam Supiadi menutup acara Musrenbangdes serta berharap seluruh pihak-pihak terkait dapat mensukseskan program pembangunan di setiap desa yang ada di Kecamatan Belitang.(Rizal Z)

Komentar

News Feed