oleh

Hadiri Penyuluhan PTSL-PM, Kasat Binmas Polres Sekadau Sampaikan Pesan Kamtibmas

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Belitang,KALBAR – Bertempat di GPU (Gedung Pertemuan Umum) desa Belitang Satu Kecamatan Belitang telah dilaksanakan penyuluhan PTSL-PM (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap Berbasis Partisipasi Masyarakat), Kamis (22/10/2020).

Kegiatan ini merupakan program Badan Pertanahan Nasional untuk pencapaian target menjadi desa lengkap, dalam arti sudah memiliki kepastian hukum yang sah atas kepemilikan hak tanah.

Tampak hadir dalam kegiatan Kasat Binmas Polres Sekadau IPTU Masdar, Kasi Infrastruktur Pertanahan Kab. Sekadau Jati Nugroho, Forkopimka Belitang, Kades Belitang Satu Basri, Kadus, ketua RT, toga, tomas.

Acara dibuka oleh Kades Belitang Satu Basri dengan menjelaskan agenda kegiatan yakni penyuluhan PTSL-PM untuk warga desa Belitang Satu pada tahun 2020.

Program ini guna memudahkan masyarakat memiliki keabsahan atas kepemilikan tanah dengan terbitnya sertifikat serta untuk pencapaian target dalam pengumpulan dan pengelolaan data oleh satgas Puldatan.

Kemudian Kasat Bimas Polres Sekadau IPTU Masdar mengatakan bahwa Kepolisian mendukung sepenuhnya program PTSL-PM melalui keterlibatan Bhabinkamtibmas di setiap desa binaan yang ada.

IPTU Masdar juga menambahkan bahwa target program PTSL-PM untuk desa Belitang Satu sebanyak 2.500 persil dengan jangka waktu selama dua bulan pada tahun 2020.

Kasat Binmas juga menjelaskan situasi Kamtibmas dalam beberapa hari terakhir dalam keadaan aman dan kondusif dengan kerjasama seluruh komponen masyarakat.

“Kamtibmas dirasakan sangat penting mengingat sebentar lagi Kabupaten Sekadau akan menggelar Pilkada pada tanggal 9 Desember 2020 dan semoga pelaksanaan dapat berjalan aman, damai dan kondusif,” ucap Kasat Binmas.

Tidak lupa Kasat Binmas juga mengingatkan masyarakat untuk selalu melakukan pencegahan Covid-19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan dalam setiap beraktivitas.

“Mari bersama-sama upayakan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkas IPTU Masdar.(RizaL Z)

Komentar

News Feed