oleh

Halal Bihalal Ikatan Keluarga Mosilou mempererat ‘Tiga Gandong’

Investigasi Bhayangkara Indonesia com Pada hari Minggu (14/06/21) bertempat di Anjungan Provinsi Maluku TMII, Ikatan Keluarga Mosilou mengadakan acara halal bihalal dengan tema “Halal Bihalal Tiga Gandong” dan sub tema “Laeng Sayang laeng, Memperkuat Hidup Orang Bas udara Untuk Indonesia Emas”.

Adapun Ikatan Keluarga Mosilou adalah himpunan masyarakat Maluku berdasarkan hubungan kekerabatan (Gandong) yang terdiri dari tiga unsur agama yaitu Islam, Protestan dan Katolik yang berdomisili di Provinsi DKI Jakarta.

Acara halal bihalal Tiga Gandong.
Dalam rangka menjaga silaturahmi dan kerukunan antar umat beragama dalam
bingkai Bhinneka Tunggal Ika maka diadakan kegiatan Halal Bihalal Ikatan Keluarga Mosilou.
Turut mengundang dalam acara ini, Ketua DPD RI Dr. Ir. La Nyalla Mahmud Mattalitti, wagub DKI Jakarta A.Riza Patria, Ketua DPD Partai Berkarya Toni Hasibuan.

Acara dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran.
Dr. Ir. La Nyalla Mahmud Mattalitti memberikan kata sambutan melalui virtual video, mengucapkan selamat atas terselenggarnya acara halal bihalal.

Dr. Ir. La Nyalla Mahmud Mattalitti memberikan sambutan secara virtual.
Hal senada juga dikatakan Wagub DKI Jakarta, A. Riza Patria melalui virtual. Beliau menyarankan agar terus terbina persatuan dan kesatuan di lingkungan masyarakat Maluku yang beranekaragam agama. Diharapkan dari acara halal bihalal ini, tercipta terus kerukunan beragama.

Toni Hasibuan, ketua DPD DKI Jakarta Partai Berkarya, memberikan kata sambutannya. Toni mengatakan, bahwa bangga kepada tokoh-tokoh muda Maluku yang sudah berkarya dan eksis di kancah politik, sosial dan masih banyak lagi.”Saya melihat teman-teman Maluku memiliki keistimewaan. Orang Maluku adalah bagian dari NKRI. Negara ini didirikan oleh semua suku di Indonesia. Biarlah saling bahu-membahu menjaga keutuhan NKRI, “ujarnya.

Toni Hasibuan memberikan sambutan.
Setelah acara kata sambutan oleh beberapa tamu undangan kehormatan, acara dilanjutkan dengan Pentas Seni Tari Maluku, yang menampilkan tari-tarian diberbagai wilayah Maluku.

Tari Perang Maluku.
Ketum DPP PPMI M. Ramdan Ulayo mengatakan bahwa kegiatan ini menampilkan semua kebudayaan Maluku.

Diharapkan dengan adanya acara ini dapat mempererat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dan wilayah Provinsi Maluku khususnya.

M. Ramdan Ulayo
Dengan acara halal bihalal ini, diharapkan terus terjalin persatuan dan kesatuan antar warga Maluku di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Sementara itu, Rando Pawae Selaku Ketua panitia dan sekaligus ketua Musilou jabodetabek mengatakan bahwa Ikatan Keluarga Musilou adalah himpunan masyarakat Maluku berdasarkan hubungan kekerabatan ( Gandong)  yang terdiri dari tiga unsur agama yaitu Islam, Protestan, dan Katolik yang berdomisili di Propinsi DKI Jakarta.

“Dalam rangka menjaga silaturahmi dan kerukunan antar umat beragama dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika maka keluarga Mosilou adakan Halal bil halal di Anjungan Maluku Taman Mini Indonesia Indah, ”pungkasnya.(Ardhi)

News Feed