Harga Masker Mahal Dan Langka Polda Metro Jaya Sidak Masker Di Pasar Pramuka,Jakarta Timur

Kriminalitas278 Dilihat

Investigasibbayangkara.com, Jakarta  РMenindaklanjuti banyaknya laporan masyarakat terkait kelangkaan masker dan Hand Sanitizer di pasaran, Polda Metro Jaya melalui Ditreskrimsus dan Ditresnarkoba melaksanakan kegiatan Operasi Pasar pada Rabu 4 Maret 2020.

Operasi Pasar dipimpin langsung Direktur Reserse Kriminal Khusus Kombes Pol. Iwan Kurniawan dan Direktur Reserse Narkoba Kombes Pol. Herry Heryawan di di Pasar Pramuka, Jakarta Timur.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusri Yunus bersama jajaran Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) tiba di Pasar Pramuka sekitar pukul 11.50 WIB. Usai melakukan sidak, polisi menemukan masker dengan harga yang tinggi. “Kita ambil contoh aja seperti ini. Ini salah satu merek (masker) kita sidak. Ini harganya Rp300 ribu dijual ke masyarakat. Padahal, ini sebenarnya beredar cuma sekitar Rp29 ribu (per kotak) kalau hari-hari biasa,” kata Yusri di lokasi, Rabu (4/3). Kabid Humas mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan asosiasi pedagang di Pasar Pramuka. Pihak asosiasi pedagang, kata Yusri, sudah mengeluarkan surat edaran ke masing-masing kios yang menjual masker maupun cairan antiseptic.

Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Pramuka, Edi Haryanto, mengatakan pihaknya akan membantu ketersediaan produk kesehatan khususnya masker di Pasar Pramuka.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Iwan Kurniawan mengatakan, polisi tidak segan menindak para pelaku usaha yang bermain harga masker.

Komentar