oleh

HARI KEDUA OPERASI BINA KUSUMA 1 MATOA 2020 BERIKAN BANTUAN SEMBAKO DAN HIMBAUAN KEPADA WARGA YANG TERDAMPAK COVID-19

Investigasibbayangkara.com, Jayapura – Pada hari Sabtu tanggal 16 Mei 2020 pukul 09.00 Wit bertempat di seputaran Kota Jayapura telah dilaksanakan himbauan pencegahan Covid-19 oleh Tim Operasi Bina Kusuma 1 Matoa 2020.

Kegiatan diawali dengan Apel Pagi yang di pimpin langsung oleh Dir Binmas Polda Papua Kombes Pol Muhammad Nasihin, S.H yang di dampingi Ka TIM 1 AKBP Karla Yakobus serta Personel yang terlibat dalam Operasi Bina Kusuma yang bertempat di lapangan Tenis Polda Papua.

Adapun Arahan dari Dir Binmas yaitu, Terima kasih kepada rekan-rekan atas pelaksanaan apel pagi ini. Kepada rekan rekan yg terlibat Ops Bina Kusuma 1, saya harapkan agar kedepannya tidak ada yang terlambat lagi, karena kita apel pagi pukul 09.00 Wit dan setelah itu kita akan ke lapangan.

Dalam ops ini adalah pencegahan premanisme yaitu mencegah orang tertentu dan untuk menciptakan rasa kedamaian atau rasa keamanan serta tempat tertentu yang rawan dengan gangguan Kamtibmas di wilaya Kota Jayapura. Itulah pentingnya kita harus mendapatkan informasi dari intelijen.

Dalam operasi ini kita terbagi ada 5 tim. Dalam satu tim terdiri dari 4 personel yang di pimpin oleh perwira masing-masing dan memiliki target yang berbeda dengan tim lainnya sesuai dengan rencana kegiatan harian masing-masing tim. Dalam bertindak ingat kita harus selalu menggunakam masker dan menjaga jarak dan jangan lupa 3 S (Senyum, Sapa, Salam).

Operasi ini mengedepankan fungsi Binmas dengan didukung oleh unit opsnal intelijen dan fungsi operasional lainnya, namun didahului dengan kegiatan deteksi dini terhadap sasaran penyelidikan, pengawasan dan pengamanan guna terwujudnya situasi kamtibmas yang mantap dan dinamis di wilayah Kabupaten Pamekasan.

Selain itu personel Ops Bina Kusuma juga membagikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri di Papua terutama kepada masyarakat dan pedagang kecil yang ada di Kota Jayapura yang mana akibat dari Covid-19 ini banyak pedagang kecil yang tutup jualannya ataupun pendapatan nya mengalami penurunan sehingga dengan adanya pembagian sembako ini diharapkan bisa mengurangi beban saudara kita yang terdampak oleh covid-19.

Tak lupa pula Personil Ops Bina Kusuma untuk menghimbau kepada warga Kota Jayapura agar selalu menggunakan Masker saat keluar rumah dan selalu menjaga jarak. Selalu utamakan kebersihan lingkungan dan juga tempat tinggal, agar semua bisa terbebas dari Virus Corona (Covid-19).

Jayapura, 16 Mei 2020

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, .

Komentar

News Feed