Hari Kedua Rakor Kepegawaian, Targetkan, 2026 Donggala Bisa Maju Bersaing Dengan Kabupaten Lainnya.

Berita Hari Ini271 Dilihat

𝗜𝗻𝘃𝗲𝘀𝘁𝗶𝗴𝗮𝘀𝗶 𝗯𝗵𝗮𝘆𝗮𝗻𝗴𝗸𝗮𝗿𝗮.𝗰𝗼𝗺
𝗦𝗶𝗴𝗶 – 𝗦𝘂𝗹𝘁𝗲𝗻𝗴.
Dalam hari kedua Rapat Koordinasi Tehnis Kepegawaian Kabupaten Donggala Tahun 2023, demikian di katakan Sekretaris BKPSDM Kabupaten Donggala Nur Rahmat, S.Pd. SD di hadapan para Rakor Kepegawaian Kamis 13 Juli 2023 Lalu, Sambungnya, kenapa Donggala tidak bisa jalan, insyaAllah di tahun depan , bukan berarti Tahun ini kita harus optimis jangan kita selalu pesimis artinya belum berbuat sudah menyerah , tapi daerah lain maju, kenapa kita tidak demikian, insyaAllah kami berbuat disini kami semua bidang yang membidangi masalah kinerja tetap akan, yang kami tetap lakukan untuk kinerja ini. saya juga punya gambaran dan saya juga selalu Sering sering dengan Pak Kaban kita Drs. Isngadi, M.A.P.,
apa lagi Pegawai yang ada di BKPSDM Donggala ada kurang lebih 1000 lebih pegawai di lingkungan BKD Donggala adalah didikan di BKD, Karena di BKPSDM Donggala di rubah potretnya, kami mulai dari BKPSDM karena selalu berkomunikasi dengan kepala Badan Kepegawaian Daerah ( BKD ) Drs. Ingadi. M.A.P.
Apalagi pemaparan dari BKPSDM Pusat Anjar tela h memberikan wejangan wejangan yang sangat baik dan jelas untuk Rakor Kepegawaian Kabupaten Donggala Tahun 2023 yang berlangsung 3 hari ( Rabu 12 – jumat, 14 juli 2023, di D’ Kalora Comvention, Cafe & Resto Hotel Sigi Sulteng terang Sekdis BKPSDM Donggala Nur Rahmat, S.Pd. SD mantan Camat Sojol Donggala. terakhir kata Nur Rahmat, S.Pd. SD mengatakan, kita bekerja sama yang baik kalau kita sebagai bawahan siap kita harus loyal kepada atasan, jangan kita melakukan perintah kepada atasan atau sebaliknya seperti itu bapak dan ibu, tutur Nur Rahmat.
Mudah mudahan kesuksesan ada di tangan kita dan yang merubah kita bukan orang lain justru kita sendiri tegas Sekdis Nur Rahmat. S.Pd. SD.
Para Peserta Rakor Kepegawaian di antaranya Muhammad Yasir Kasubag Perencanaan program dan Kepegawaian Dinas Perhubungan Donggala mengatakan, Pada prisipnya, kalau kita mengikuti kegiatan Rakor Kepegawaian ini memang banyak sekali harapan harapan yang kita dapat atau wawasan didapat didalam kegiatan ini, ada beberapa hal yang mendesak terkait Kepegawaian itu salah satu yang sangat penting untuk di ketahui bersama ,sehingga pentingnya kegiatan seperti ini, tidak putus putus harus berjalan sesuai dengan aturannya dan kalau bisa ditingkatkan terus ujar Muhammad Yasir.
Dia menambahkan, sebagai masukan untuk kami lebih baik regulasi yang kami terima sampai sekarang sudah bagus, sudah cukup mapan tinggal bagaimana bisa mempoles kembali apa yang sudah dikembangkan .
Jadi untuk pusat dengan regulasi regulasi yang ada ini kami didaerah tinggal menunjukan apa yang menjadi keputusan dari pusat, insya Allah kami didaerah akan melakukan koordinasi terang Mohamad Yasir.
Hal senada dikatakan Sekcam Kecamatan Sojol Asram S P,d, menuturkan,kalau pendapat saya dengan adanya Bimtek seperri ini, karena selama ini belum pernah dilakukan oleh pihak Badan Kepegawaian Daerah ( BKD).
Jadi memang kita butuh dan perlu bimbingan tentang penyesuaian, tentang kedisiplinan pegawai, dan hal lain juga artinya untuk kedepan lebih banyak lagi memberikan sosialisasi langsung dengan para Kasubag kepegawaian yang ada di OPD ( Organisasi Perangkat Desa) kecamatan.
Harapan kami semua dengan OPD lainya,agar bisa kerja sama yang lainnya.ujar Asram S.P.d, Sekcam Kecamatan Sojol.
Hal senada juga dikatakan Sekretaris pariwisata Donggala mengatakan. koordinasi ini kita mengharapkan agar ada beberapa terobosan terobosan terkait Aparatur Sipil Negara ( ASN ), baik itu menyangkut masalah kesejatraanya misalnya kenaikan pangkat, berkala ,mutasi , penyesuaian ijazah dan lain lain terkait kesejatraan pegawai.
Ada semacam perbaikan perbaikan selama ini jujur masih banyak belum maksimal, itu harus dimaksimalkan, sehingga nanti ada pembahasan rekomendasi pada pemerintah daerah terkait hasil Rakor kepegawaian ini perlu disampaikan supaya ada perubahan dan ada tindak lanjut dari pembina penjabat daerah dalam hal ini Bupati Donggala, terang sekdis Pariwisata Donggala.
Juga di katakan Sekdis salah satu Dinas Donggala Ust. Andrian memberi masukan, menurut Pendapat kami sama sama, jangan cuman sampai disini kegiatan Rakor Kepegawaian D’ Kalora Comvention, Cafe dan Resto Hotel Sigi,saja harus tereliminasi artinya keberdaan atau pun pengalaman secara nyata dilapangan yang ASN yang Unggul, Adaptif, Profesional dan Berakhlak Ucap Ust.H. Ardian Madiua, mantan Camat Sindue Tobata dan Sindue Tumbusambora Donggala.

𝗧𝗶𝗺 𝗹𝗕𝗹 /𝗥𝗲𝗱