oleh

Hari Ketiga Operasi Zebra Matoa 2020 Di Kota Jayapura, 9 Tilang dan 36 Teguran

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com.
Polresta Jayapura Kota – Satuan Lalu lintas Polresta Jayapura Kota mencatat 45 orang pelanggar di hari ketiga Operasi Zebra Matoa yang dilaksanakan di jalan Percetakan Depan Pos Yasmin dan Jalan Irian Depan Gelael Jayapura. Rabu (28/10) pagi.

Dalam Operasi Zebra Matoa 2020, Petugas juga melaksanakan sosialisasi penerapan protokol kesehatan Covid-19 kepada pengguna jalan dengan cara membagikan stiker “Wajib Pakai Masker” Serta himbauan menggunakan papan bertulis tertib berlalu lintas dan patuhi protokol kesehatan.

Kegiatan Operasi tersebut di pimpin langsung Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota AKP Viky Pandu Widhapermana, SH., S.IK., MH didampingi KBO Lantas Iptu Muh. Arif, Kanit Regident Ipda Reza Hilmy Widi Putra, S.Tr.K, Kanit Dikyasa Ipda Nigia Gustri Pangesthining, S.Tr.K dengan melibatkan personil sebanyak 15 anggota Sat Lantas.

Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota AKP Viky Pandu Widhapermana, SH., S.IK., MH mengatakan dihari ketiga ini ada sebanyak 45 pelanggar diantaranya 9 pelanggar diberikan tilang dan 36 teguran.

“Dimana 9 pelanggar yang terkena tilang lantaran tidak dapat menunjukkan surat-surat kepemilikan bermotor dan juga tidak memakai helm, ” Ujarnya.

AKP Viky Pandu menjelaskan bahwa Operasi Zebra Matoa 2020 bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan dalam berlalu lintas bagi masyarakat Kota Jayapura untuk menciptakan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas yang mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan persuasif serta humanis ditengah mewabahnya covid-19 di wilayah kota Jayapura.

“Operasi ini dilaksanakan dalam bentuk Operasi harkamtibmas dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif dengan diimbangi giat penegakkan hukum secara selektif prioritas dengan harapan adanya Operasi ini dapat menekan potensi terjadinya kecelakaan lalu-lintas, ” Tutur Kasat Lantas.

Ia juga menuturkan bahwa Operasi Zebra digelar ditengah pandemi covid-19 sehingga diharapkan masyarakat tetap menggunakan masker saat berkendara di jalan raya untuk mencegah penyebaran atau penularan virus corona (Covid-19).

“Kita himbau warga masyarakat Kota Jayapura tetap disiplin berlalu lintas serta disiplin ikuti kebijakan pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan, ” Pungkas AKP Viky Pandu Widhapermana. (*)

Penulis : Andi Humas Resta Jayapura kota

Komentar

News Feed