oleh

Hari Terakhir Operasi Bina Kusuma, Polresta Bagikan Sembako Ke 5 KK di APO Pantai

Investigasi Bhayangkara Indonesia .Com

Polresta Jayapura Kota – Pembagian sembako dalam rangka operasi Bina Kusuma Matoa 2020 Polresta Jayapura Kota terus dilakukan. Di hari terakhir lima kepala keluarga di kawasan APO Pantai DIstrik Jayapura Utara, Jumat (29/5) sore.

Pemberian paket sembako itu di pimpin langsung oleh Kasatgas Bina Kusuma Polresta Jayapura Kota AKP Piter Kendek, S.Sos.,MM dan didampingi Kasat Intel AKP Beddu Rachma, Kasat Samapta AKP Septinus Osleky, KBO Binmas Iptu Iptu A. Chariri, Kasie Propam Ipda Firmansyah Arifin, Kanit Dalmas Ipda Tugiman dan Kasiwas Aiptu Daniel Rumsawir yang melibatkan 15 personil.

Kasat Binmas AKP Piter Kendek, S.Sos.,Mam menyampaikan tujuan pemberian paket sembako ke masyarakat tidak lain dalam rangka operasi Bina Kusuma Matoa 2020 yang dilaksanakan Polresta Jayapura Kota sejak tanggal 15 sampai tanggal 29 Mei.

“Operasi ini sudah kami laksanakan kurang lebih 14 hari, dan kami sudah salurkan bantuan lebih dari puluhan paket kepada masyarakat yang membutuhkan,” cetusnya.

Kasat Binmas pun menyampaikan tujuan dari pelaksanaan operasi bina kusuma ialah upaya pencegahan penyakit masyarakat yang meliputi aksi premanisme, curanmor, dan street crime serta kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat sehingga tercipta rasa aman dan kondusif di wilayah hukum Polresta Jayapura Kota.

“Langkah pendekatan persuasif merupakan satu alternatif baik untuk membangun komunikasi dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas dan mencegah kejahatan. Oleh karena itu kami melakukan kegiatan ini secara door to door dengan tujuan agar langsung menyentuh kepada masyarakat,” tuturnya.

Ia pun berharap bantuan sembako yang diberikan kepada masyarakat selama operasi bina kusuma berjalan dapat bermanfaat di tengah pendemi covid-19 saat ini.

“Kiranya sembako yang kami berikan dapat berguna ditengah pandemi Covid-19, saya juga menghimbau agar kita semua harus menjaga kesehatan masing-masing terutama situasi kamtibmas di masing-masing lingkungan,” ucapnya. (*)

Penulis : Andi

Komentar

News Feed