HARI TERAKHIR OPERASI ZEBRA SIWALIMA 2021, POLRES MBD TETAP BAGI MASKER DAN SOSIALISASI HINGGA KE PASAR TIAKUR.

Maluku286 Dilihat

Investigasi bhayangkara Indonesia MBD-IBI : Polres Kabupaten Maluku Barat Daya dalam giat di hari terakhir (tepat hari ke 14) pada Operasi Zebra Siwalima 2021 yang terlaksana di beberapa lokasi di pimpin oleh Kasat Lantas Iptu. Kafnes Molle, S.sos di Jln. Depan ASPOL Tiakur, Jln. Puncak Tiakur, Jln.Tugu Patung Kerbau, Jln. Pertigaan RM 2 Putri dan Jln. Perempatan Pasar Tiakur. Jumlah personil 20 orang yang di libatkan dalam Operasi Zebra Siwalima tahun 2021, Polres MBD kembali menggelar kegiatan dihari terakhir ini. Minggu (28/11/2021)

Dalam Operasi Zebra berupa razia kendaraan roda dua dan roda empat serta kegiatan Preemtif, humanis dan lainnya berupa sosialisasi Prokes melalui imbauan dan pembagian Masker gratis kepada masyarakat hingga ke pasar Tiakur yang mana masih tetap dilakukan oleh petugas operasi Zebra Siwalima Polres MBD tahun 2021 dihari terakhir masa operasi ini. “Ujar Kasat Lantas.

Terhadap kegiatan dihari terakhir ini banyak hal yang telah kami lakukan sejak dari hari pertama smapai di hari terakhir dengan sikap humanis menegur dan memberi peringatan bagi masyarakat yang berkendaraan baik roda 2 dan roda 4 makah tercatat sebanyak 99 kali kami hanya menegur dan menghimbau sejak dari hari pertama, dan jumlah penindakan terhdap pelanggaran yang ditemukan dilapangan yang diberikan berupa Tilang sebanyak 153 kali sejak hari pertama yang terbagi untuk roda dua (2) sebanyak 147 kali dan roda empat (4) sebanyak 6 kali. Tandasnya.
“Selain itu kita juga tetap melakukan tindakan Preventif dan Preemtif berupa sosialisasi melalui papan stiker serta pembagian masker gratis dan sosialisasi tentang lalu lintas secara humanis sehinga masyarakat di kota Tiakur mulai sadar dalam berkendaraan di jalanan setiap hari. Harpn kami dengan adanya sosialisasi tentang Lalulintas di pasar Tiakur makah masyarakat yang ada di desa-desa penyangah ibukota Kabupaten Maluku Barat Daya/yang berdekatan dengan ibu kota tiakur yang membawah hasil panennya ke pasar tidak lagi kedapatan melangar ketentuan Lalulintas” .tambahnya.

Dalam Kegiatan operasi zebra siwalima Polres Maluku Barat Daya (MBD) tahun 2021 dihari terakhir ini, berlangsung aman dan lancar dengan pengawasan dari Satgas Banops Operasi Zebra Siwalima Polres MBD yang bertugas melakukan Pengawasan Internal dan dokumentasi serta Publikasi kegiatan..***JQ27