oleh

HARI TERAKHIR PELAKSANAAN OPERASI PATUH MATOA 2020, DIT LANTAS POLDA PAPUA TINDAK 77 PELANGGAR

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Jayapura – Pada hari Rabu tanggal 05 Agustus 2020, Direktorat Lalu Lintas Polda Papua melaksanakan kegiatan Operasi Patuh Matoa 2020, hari ke Empat Belas atau hari terkahir.

Kegiatan dipimpin oleh Kasubbag Renmin Dit Lantas Polda Papua, AKP I Ketut Arnaya, yang dilaksanakan bertempat di Depan Mapolda Adapun jumlah pengguna jalan baik Roda Dua maupun Roda Empat yang diberi Tindakan sebanyak 77 pelanggar diantaranya Tilangg sebanyak 22 pelanggar dan Teguran sebanyak 55 pelanggar.

Kasubbag Renmin Dit Lantas Polda Papua, AKP I Ketut Arnaya dalam kesempatannya mengatakan bahwa pada hari terakhir Operasi Patuh Matoa 2020 kami sangat berterimakasih kepada masyarakat yang sudah tertip dan patuh terhadap peraturan berlalu lintas, selain itu kami juga berterimakasih kepada masyarakat yang sudah mendukung Polda Papua dalam menjadi pelopor keselamatan berlalulintas yang mana arti dari pelopor keselamatan berlalu lintas adalah menggunakan helem dan juga membawa surat kendaraan, karrna situasi pandemi covid 19 ini masyarakat juga di wajibkan selain menggunakan helm dan membawa surat kendaraan, serta menggunakan masker saat bepergian menggunakan kendaraan.

Kami sangat berterimakasih atas partisipasi dari masyarakat, untuk bisa menjaga etika dalam berkendara di Jalan Raya, baik itu roda dua maupun Roda empat.

Operasi Patuh Matoa 2020 yang dilaksanakan ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan pengendara roda dua dan roda empat sehingga bisa lebih taat dengan apa yang sudah kami lakukan

Kami dari Direktorat Lalu Lintas Polda Papua menghimbau kepada masyarakat agar selalu tertib dalam berlalu Lintas, sebelum berkendara lengkapi surat-surat kendaraan dan kelengkapan lainnya seperti helm dan kaca spion.

Diharapkan kepada masyarakat agar dalam berkendara tidak lupa menggunakan masker agar kita bisa menjaga Kesehatan bersama, untuk lebih menjauhkan atau menjaga diri dari penyebaran Covid-19.

Selain itu karena mengingat ini juga bulan Agustus maka perlu adanya pemasangan bendera Indonesia di kendaraan sebagai bentuk partisipasi kita dalam memperingati HUT RI ke 75 yang dimana mulai di pasang pada tanggal 1 Agustus 2020 hingga 30 Agustus 2020.

Nantinya pada tanggal 17 Agustus pukul 12.17 WIT ada penghormatan detik detik proklamasi di seluruh Indonesia dan di harapkan masyarakat untuk turun dari kendaraan dan mengheningkan cipta sejenak.Jayapura, 05 Agustus 2020

 

Komentar

News Feed