oleh

Hasil Kerja Nyata TMMD Stabilisasi Lereng Bukit Rampung 65%

Invstigasibhayangkara.com

Aceh Tamiang – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke- 108 Kodim 0117/Aceh Tamiang memperkuat badan jalan pekerjahan infrastruktur stabilisasi lereng bukit sudah mencapai 65% di Desa. Seumadam akses ke Desa, Rimba Sawang Kec. Kejuruhan Muda dan Kec. Trenggulun, Kab. Aceh Tamiang. Minggu (05/07/2020)

Mengerjakan stabilisasi lereng bukit
panjang 41 meter tinggi tujuh meter
merupakan sasaran pokok penting Infrastruktur jalan akses dua Desa dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 108 Kodim 0117/Aceh Tamiang, dikatakan sudah 65%. Pembuatan stabilisasi lereng bukit untuk menahan salah satu di titik jalan 900 meter
yang Akan untuk menopang jalan tembus antara Desa Seumadam-Rimba Sawang.

Dengan pelaksanaan pembangunan masih terus dikerjakan Satgas TMMD bersama segenap komponen masyarakat yang berada di lokasi.

Dilokasi TMMD Reg 108 Dansatgas TMMD Aceh Tamiang Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos. M.I. Pol menerangkan “Bahwa pekerjaan Infrastruktur stabilisasi lereng bukit
untuk memperkuat badan jalan yang sedang dibangun pada titik yang rawan longsor, dan pembangunan tersebut sudah terealisasi 65 persen dan dapat dimanfaatkan hasilnya bagi penduduk setempat.

“Stabilisasi lereng bukit merupakan akses penghubung jalan yang baru dibuat dalam TMMD. Pengerjaan pembukaan jalan sepanjang 3.100 meter dan Anggota satgas bersama Warga masih terus bekerja,”Ucap Dandim

Iya juga menjelaskan”Program TMMD di Aceh Tamiang ditujukan untuk daerah yang terisolir, terpencil, dan kurang sejahtera sehingga kita harapkan kesejahteraan masyarakat meningkat,” ujar Dandim 0117/Atam di sela-sela kegiatan peninjauan. Ia mengungkapkan, pembuatan jalan baru dan pembentukan badan jalan secara kuantitas sudah memasuki yakni pengerasan jalan.

warga.”Kita sangat-sangat terbantu dengan adanya TMMD. Harapannya, dengan mengikuti program TMMD membuat desanya maju dan perekonomian keluarga meningkat atau asap dapur keluarga bisa terus mengepul. “Jangankan naik kereta untuk fasilitas jalan saja kita selama ini sulit. Jadi kami sangat berterima kasih kepada TNI,”

“Harapan saya ke depan khususnya di desa ini apa yang kita bangun bersama TNI dan masyarakat dijaga dan betul-betul dipergunakan sesuai dengan tujuan kita membangunnya,” tandas warga.

Laporan : Andri

Komentar

News Feed