oleh

Hasil Musrembang kecamatan Kelay Sampaikan 274 Usulaan

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com
Berau, Kecamatan Kelay tujuan terakhir pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan di kabupaten Berau. Kegiatan Musrembang dipusatkan di pendopo dan dibuka secara resmi oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, Senin (5/4).

Hasil pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Kelay menyampaikan 274 total usulan yang menjadi prioritas. Usulan Masih sama seperti tahun sebelumnya, usulan yang diajukan sebagian besar untuk pemenuhan listrik,air bersih dan jaringan telekomunikasi.

Camat Kelay, Thoris, memberikan usulan yang mendesak yaitu pemenuhan jaringan telekomunikasi. Dimana saat ini sebagian besar kegiatan dilakukan melalui media digital. “Rapat sekarang sering dilakukan lewat zoom meeting, begitu juga dengan kegiatan belajar dan mengajar di sekolah. Karena sinyal internet tidak maksimal, jadi pemerintah kecamatan dan kampung sering terlambat mendapatkan informasi,” ujarnya.

Begitu juga dengan listrik yang belum dinikmati oleh seluruh kampung. Hanya Merasa saja yang telah dialiri PLN, kemudian Long Beliu dan Merabu melalui PLTS. “Sisanya masih belum ada. Kemudian air bersih yang sebagian besar belum dinikmati juga oleh masyarakat,” tegasnya.

Bupati Sri Juniarsih menyampaikan, program yang telah disulap ini diharapkan bahwa sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Berau. Sehingga sejalan dengan program yang akan dijalankan pemerintah selama lima tahun kedepan. “Salah satu yang menjadi prioritas kita dalam 18 program unggulan yaitu pemenuhan WiFi. Kemudian peningkatan SDM melalui beasiswa dan sarana air bersih,” katanya.

Ia menegaskan usulan yang telah disampaikan ini akan diperjuangkan berdasarkan prioritasnya untuk masuk dalam program di tahun 2022 mendatang. “Pembangunan mulai dari tingkat bawah ini harus diperkuat dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

IBI/Hms

Komentar

News Feed