oleh

HASIL PEMERIKSAAN PSIKOLOGI SELEKSI PENERIMAAN BINTARA POLRI T.A 2020 POLDA PAPUA UNTUK KELOMPOK III


Investigasi Bhayangkara Indonesia, com.
Jayapura – Pada hari Selasa tanggal 29 September 2020, bertempat di Aula rastra Samara Polda Papua telah dilaksanakan koreksi Hasil Pemeriksaan Psikologi Seleksi Penerimaan Bintara Polri T.A 2020 Polda Papua Untuk Kelompok III yang dipimpin langsung oleh Dir Resnarkoba Polda Papua Kombes Pol Totok Triwibowo S.I.K, M.H selaku ketua tim psikologi.

Turut hadir dalam kegiatan:
Kabag Psikologi SDM Polda Papua AKBP Penri Erison Spd M.M, Pengawas internal dari Itwasda Polda Papua Brigpol Ahmad Alfathar dan Briptu Septian, Bid Propam Polda Papua Brigpol Marten Imbiri dan Briptu Yosep R serta pengawas eksternal dari Komnasham RI perwakilan provinsi Papua Yorgen Numberi, S.sos, perwakilan Hipsi provinsi Papua Merlin Titahena, M.Psi., Psikolog, Ahli IT SMK N 1 Sentani Aries S.Dewobroto, M.Pd dan perwakilan Peserta tes yang yang ditunjuk sebanyak 23 orang.

Rangkaian Kegiatan:
Pukul 08.00 WIT, peserta yang ditunjuk oleh panitia sebanyak 28 orang tiba di Mako Polda Papua tetap mempedomani protokol kesehatan yakni mencuci tangan, memasuki Bilik Disinfektan dan pemeriksaan suhu badan oleh Keslap Biddokkes Polda Papua. Selanjutnya perwakilan peserta memasuki Aula rastra samara dan duduk pada posisi yang telah ditentukan jarak antara peserta kesamping dan kebelakang 1,5 meter.

Pukul 09.00 WIT, pengawas internal yang ditunjuk memegang kunci membuka kotak berisikan lembar jawaban untuk peserta tes hari ke III yang disaksikan oleh perwakilan peserta yang ditunjuk dan hasil lembar jawaban tersebut diberikan kepada Panitia Psikologi untuk dilakukan Sortir dan Scan bagi peserta hari ke III pada hari Sabtu, 26 September 2020 dimana terbagi dua kelompok pagi Dan siang.

Pukul 10.05 WIT, panitia melakukan sortir dan scan hasil jawaban dari para peserta tes pertama mulai dari kecerdasan, kepribadian, kecermatan dan Passhand yang dimana jumlah total masing-masing lembar jawaban berjumlah 442. Ipda Tri perwakilan yang ditunjuk berkomunikasi dengan Mabes Polri melalui HP seluler untuk meminta password kunci jawaban yang disaksikan oleh pengawas internal, eksternal dan perwakilan peserta.

Pukul 13.11 WIT, Ipda Tri membacakan hasil tes keseluruhan yang tidak memenuhi syarat (TMS) dan memenuhi syarat (MS) yang disaksikan oleh Kombespol Totok Triwibowo S.I.K M.H selaku ketua tim psikologi dan hadirin berserta perwakilan peserta yang ditunjuk dan peserta yang menonton lewat Live streaming pada Instagram Biro SDM Polda Papua.

Ketua tim psikologi Kombespol Totok Triwibowo S.I.K, M.H dalam kesempatannya mengatakan, hasil yang telah dibacakan hari ini adalah hasil dari kerja keras adik-adik sekalian pada hari Sabtu, 26 September 2020 lalu, ada yang sudah memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat, bagi adik-adik yang tidak memenuhi syarat apabila ada adik-adik dari segi umur masih bisa kita berharap agar tahun depan bisa ikut kembali.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatangan hasil jawaban tes Psikologi untuk tanggal 26 September 2020 kelompok III oleh Kombespol Totok Triwibowo S.I.K M.H (Dirresnarkoba Polda Papua), AKBP Penri Erison Spd M.M (Kabag Psikologi), pengawas internal dan eksternal serta perwakilan 2 peserta yang ditunjuk.

Adapun hasil yang diterima dari 391 peserta seleksi penerimaan Bintara Polri T.A 2020 Polda Papua untuk kelompok III yakni sebanyak 241 Memenuhi Syarat (MS) dengan rincian, Pria sebanyak 175 orang dan Wanita sebanyak 66 sedangkan untuk yang tidak memenuhi syarat sebanyak 150 orang dengan rincian Pria sebanyak 112 orang dan Wanita sebanyak 38 orang.

                                                                                        Jayapura, 29 September 2020

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua,

Komentar

News Feed