oleh

Hati Hati Bermain Layang-Layang, Polisi Himbau Pemain layangan di Jalan

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Polda Bali – Polres Klungkung Personil Polres Klungkung menghimbau kepada Anak – anak agar tidak bermain layangan di pinggir jalan. Karena hal itu bisa membahayakan para pengguna lalulintas, terutama para pengendara sepeda motor.
Selain membahayakan pengguna jalan, bermain layangan dijalan juga riskan terhadap anak-anak yang berusaha mengejar layangan putus. Keselamatan anak tersebut sangat riskan saat mengejar layangan putus, dampaknya kemungkinan terbesar akan tertabrak pengendara.Selain itu tali layangan juga bisa berdampak lebih tragis yakni jika mengenai kabel listrik bertegangan tinggi.


Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa,S.I.K.,M.H. memerintahkan Jajaranya untuk turun menghimbau anak – anak sedang bermain Layangan memberikan himbauan agar tidak bermain layang-layang tidak berdekatan pada kabel PLN bertegangan menengah maupun tinggi guna menghindari tersengat listrik, ” Ucapnya.
Diharapkan himbauan ini bisa diterima oleh anak-anak, sehingga akan meminimalisir terjadinnya kecelakaan. Selama ini juga terjadi kesan pembiaran oleh orang tua terhadap anaknnya yang bermain di jalanan, tanpa melihat resiko yang lebih besar, ”katanya lagi.

Komentar

News Feed