Herlik Calon Kades Petahana Siap Lanjutkan Kepemimpinan di Desa Kanaan

SUL-UT267 Dilihat

Investigasibhayangkara.com Bolmong- Menyambut pesta demokrasi pada pemilihan kepala desa serentak tahun 2022 di Kabupaten Bolmong, yang telah di tetap kan pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Bolmong bulan Februari mendatang, banyak warga masyarakat khusus nya di desa Kanaan ini antusias menantikan sosok yang selama ini memimpin desa Kanaan maju kembali pada pilsang tahun ini, sosok yang di maksud adalah calon Sangadi petahana  Herlik Bagit dari Desa Kanaan Kecamatan Dumoga .

Saat dikonfirmasi  dikediamannya, Selasa (18/01/2022), calon Kades petahana ini membenarkan bahwa dirinya siap melanjutkan Amanat dari masyarakat Desa Kanaan jika nanti kembali terpilih.

“Saya akan maju kembali pada pilsang tahun 2022 ini, sesuai dengan keinginan dan dukungan dari warga masyarakat desa Kanaan ini,”ujar Herlik

Lebih lanjut Herlik menambahkan, “Puji Tuhan saya mendapatkan nomer urut 1” ujar Herlik.

Herlik juga sudah menyiapkan strategi dalam menjalankan roda Pemerintahan Desa Kanaan yaitu meliputi, kinerja aparatur Pemerintah Desa guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Pembangunan desa yang merata, perbaikan, pemeliharaan infrastuktur dan sarana pendidikan berdasarkan skala prioritas kebutuhan Masyarakat, seperti pembagunan jalan, drainase, PAUD, tempat-tempat Ibadah, dan mefasilitasi sarana olahraga bagi Masyarakat Desa.

Selanjutnya, Herlik mengatakan akan mengorganisir pemuda Desa Kanaan ini, dan meningkatkan perannya sebagai kader pembangunan, kader pemimpin masa depan dan membantu mendapatkan peluang pekerjaan.

Saya akan berjuang penuh untuk Desa Kanaan dengan membangun ekonomi atau meningkatkan kesejahtraan masyarakat, Desa Kanaan serta mewujudkan BUMDES (Badan Usaha Milik Desa) dan program lain untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat desa, juga meningkatkan produksi rumah tangga kecil.” jelas Herlik.

Hakekatnya keberadaan pemerintah Desa di tengah masyarakat adalah, memberikan jaminan rasa aman, namun kata dia ,disini perlu adanya peran Pemerintah hadir ditengah Masyarakat dalam memberikan jaminan hidup dan bernegara.

Memberikan perlindungan, pengayoman, melayani masyarakat secara mudah serta memberikan kenyamanan kerja bagi perangkat Desa Kanaan agar memberikan pelayanan terbaik, yang punya motto Kanaan Maju, Aman, Damai, Religi dan Sejahtera.

Herlik menambahkan, “saat ini masyarakat desa ini masih mengharapkan saya untuk melanjutkan ke pemimpinannya, karna masyarakat sudah merasakan pembangunan selama saya memimpin di Desa Kanaan ini,” tandasnya.

sama halnya yang di sampai kan Bapak Jhon Pakasi selaku masyarakat kepada awak media, “bahwasanya kami selaku masyarakat memberikan apresiasi kepada Bapak Herlik selama kepemimpinannya desa ini yang dulu gelap sekarang menjadi terang, kemampuannya dalam memajukan desa sudah tidak diragukan lagi. Masyarakat sangat terbantu dan merasakan perkembangannya,” jelasnya.
(Deddy fandisky)