Hilangkan Rasa Trauma, Polwan Polresta Ajak Anak-anak Korban Kebakaran Dok IX Bermain

Papua179 Dilihat


Investigasi Bhayangkara Indonesia, com.
Polresta Jayapura Kota – Polisi Wanita (Polwan) Polresta JayapuraK Kota melakukan pemulihan trauma bagi anak-anak yang tengah mengungsi di Kantor Dinas P&P Provinsi, Rabu (21/10) pagi, pasca kebarakam hebat yang melanda ratusan rumah di Daerah Pemukiman Dok IX Distrik Jayapura Utara.

Pemulihan trauma dilakukan oleh Polwan Polresta Jayapura Kota yang di Pimpin oleh Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally SH., MH selalu senior polwan didampingi Kanit Dikyasa Sat Lantas Ipda Nigia Gustri Pangesthining, S. Tr. K.

Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally mengatakan hal ini dilakukan untuk memberikan kesehatan mental para korban kebakaran, khususnya anak-anak.

“Proses pemulihan kesehatan mental tersebut di lakukan dengan cara bernyanyi dan bermain bersama polwan, ” Ujarnya.

Lanjut AKP Jubelina, kegiatan ini bertujuan untuk memulihkan keriangan anak-anak yang sekarang ini masih terganggu atas situasi bencana tersebut.

“Disini kami berikan beberapa kegiatan untuk mengembalikan semangat mereka, canda mereka, tawa mereka dengan bermain, ” Ucapnya.

Selain memberikan semangat kepada anak-anak korban kebakaran, Polwan Polresta Jayapura juga memberikan pakaian layak pakai kepada Ibu-ibu beserta anaknya. (*)

Penulis : Andi Humas Resta Jayapura kota

Komentar