oleh

Hindari keluar masuk pemudik, Bandara dan Pelabuhan laut Kaltim akan tutup tgl 26 april 2021.

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com.
Gubernur Isran Noor memberi isyarat bahwa mulai 26 April 2021 nanti pihaknya akan menghentikan aktivitas penerbangan dan pelabuhan sesuai kebijakan yang telah ditetapkan dari Pemerintah Pusat .
Hal ini dilakukan untuk menghindari pemudik yang melakukan perjalanan sebelum 6-17 Mei.
Informasi yang ada kata Isran, saat ini banyak jadwal keluar masuk penerbangan dan Kapal laut dari pelabuhan.

“Kalau untuk wilayah Kaltim mudiknya tidak kita batasi. Yang kita batasi itu yang keluar dari Kalimantan,” tegasnya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) 1971 Kaltim I Gusti Bagus Putra mengaku belum mendengar secara detail adanya larangan sebelum 6-17 Mei mendatang. Namun, sudah ada maskapai yang menginfokan bahwa tidak terbang sejak 26 April, yaitu Citilink. Sedangkan untuk maskapai lain belum ada info lebih lanjut.

Citilink sudah tidak terbang sejak 26 April, mungkin maskapai lain nanti mengikuti tapi untuk saat ini belum ada pemberitahuan kepada travel agent, katanya.

Dia menjelaskan, apapun aturannya tetap harus didukung. Sebab pemerintah memberlakukan pelarangan mudik, untuk mengendalikan lonjakan kasus yang dapat menganggu vaksinasi yang sedang berjalan. Dengan meminimalisir mobilisasi mayarakat dalam jumlah besar, maka program vaksinasi dapat terlaksana dengan lebih baik, serta menekan penularan Covid-19 dari berbagai lokasi. (IBI/Hms)

Komentar

News Feed