HUT Bhayangkara, Polres Cilacap Gelar Rapid Test dan Swab Drive Thru Gratis.

JA-TENG147 Dilihat

Investigasi bhayangkara Indonesia, CILACAP – Investigasi Bhayangkara Indonesia Polres Cilacap melakukan rapid test dan swab drive thru kepada warga masyarakat secara gratis. Kegiatan ini digelar di halaman parkir Borobudur Plaza, komplek Pasar Gede, Cilacap, Senin (22/6).

Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya mengatakan, Polres Cilacap memberikan fasilitas kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 berupa layanan rapid test dan swab dirve thru secara gratis tanpa dipungut biaya. Kegiatan ini merupakan bentuk pencegahan virus COVID-19 di wilayah Kabupaten Cilacap dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74.

“Sasarannya masyarakat pengunjung toko swalayan dan masyarakat yang terjaring tanpa menggunakan masker,” kata Kapolres Cilacap, Senin (22/6).

Disebutkan, petugas berhasil melakukan rapid test terhadap 35 orang. Sedangkan pemeriksaan swab drive thru sebanyak 25 orang.

“Selain menjalani pemeriksaan, kepada masyarakat yang terjaring tanpa mengenakan masker kita berikan masker. Ada sebanyak 45 orang,” ungkapnya.

Kapolres menambahkan, kegiatan rapid test dan swab yang digelar tidak perlu ditakuti. Karena ini merupakan bentuk pencegahan penyebaran dan penularan virus COVID-19 di wilayah Kabupaten Cilacap.

“Masyarakat dalam menjalankan kegiatan juga harus sesuai dengan protokol kesehatan. Harus memakai masker, menjaga jarak di setiap aktivitas serta selalu mencuci tangan,” pungkasnya. ( Ap-ibi )

Komentar