Ibadah Misa Pagi di Gereja Paroki St. Petrus dan Paulus Sekadau Berlangsung Aman dan Tertib

KAL-BAR174 Dilihat

SEKADAU, Polda Kalbar – Ibadah misa pagi di gereja Paroki St. Petrus dan Paulus Sekadau, yang terletak di Jl. Merdeka Selatan, desa Sungai Ringin kecamatan Sekadau Hilir, berjalan dengan aman dan tertib.

Keamanan dalam ibadah tersebut tidak lain berkat pengamanan yang diberikan oleh aparat kepolisian dari Polres Sekadau, Minggu (16/7/2023) pagi pukul 09.00 WIB.

Kasi Humas Polres Sekadau IPTU Agus Junaidi mengungkapkan, personel Polres Sekadau yang tergabung dalam regu siaga ditempatkan di sekitar gereja selama berlangsungnya ibadah misa.

“Mereka bertugas mengawasi keamanan dan ketertiban, serta memberikan rasa aman kepada para jemaat yang hadir,” ungkap IPTU Agus selaku Padal regu siaga.

Sambung IPTU Agus, selain itu, personel regu siaga juga melaksanakan pengamanan arus lalulintas di depan gereja, terutama ketika jemaat selesai beribadah.

“Hal ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan para jemaat yang meninggalkan gereja. Serta menjaga arus lalulintas, tertib dan tidak ada kemacetan serta mencegah lakalantas,” pungkas ITU Agus.

Pihak gereja dan jemaat memberikan apresiasi kepada Polres Sekadau atas pengamanan yang telah diberikan. Tindakan ini menunjukkan komitmen dan kerjasama yang kuat antara pihak kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Sekadau. (Cs)